Review: Hotel Padadita Beach Sumba

Hotel Padadita Beach Sumba16

Terakhir kali saat saya pergi ke Sumba, kami menginap di sebuah hotel bernama Padadita Hotel. Hotel ini bisa dikatakan lama-baru, alias sudah agak lama tapi masih baru juga. Letaknya tidak terlalu jauh dari bandara. Tapi karena kemarin itu setiba di bandara kami langsung ke tempat makan kemudian mampir bentar pantai untuk survey baru ke hotel, jadi agak muter-muter. Tapi ketika check in lalu keluar lagi untuk jalan, baru sadar kalau jaraknya memang dekat.

Hotel Padadita Beach Sumba84

Hotel ini recommended. Fasilitas kamarnya oke, ukurannya besar baik kamar tidur dan kamar mandi. Plus ada balkon yang cukup luas buat tamu yang mungkin ingin duduk di balkon malam-malam sambil ngobrol dan ngopi. Eniwei, cuaca siang di Waingapu benar-benar luar biasa. Begitu sampai, yang pertama saya buka adalah koper untuk mengeluarkan sepatu karet basah bekas dari Bali dan celana panjang basah. Ditinggal jemur dua jam di teras balkon, sudah kering! LOL.

Hotel Padadita Beach Sumba87

Selain kamar yang luas, AC juga berfungsi dengan baik, kamar mandi punya air panas, ada TV juga, dan pemasak air plus kopi, teh dan gula. Hotel ini juga menyediakan WiFi. Yang juga menarik adalah hotel ini memiliki halaman belakang yang langsung bisa ke pantai. Jadi kalau datang ke sini dengan keluarga, dan sudah capek ke pantai-pantai yang jauh dan hits itu, bolehlah selonjoran di pantai ini.

Hotel Padadita Beach Sumba81

Yang kurang apa? Breakfastnya saja yang kurang berselera. Sebenarnya karena saya tidak lagi makan nasi, kalau breakfast itu yang saya cari hanya roti-rotian, telur, dan kopi. Jadi kalau tidak ada menu lain — misalnya cap cay atau ayam goreng yang bisa dicocolin gitu aja ya sudah saya memilih kopi dan roti bakar. Soalnya yang antri pesan telur dadar banyak banget, sementara pemasaknya cukup kewalahan.

Hotel Padadita Beach Sumba06

Tapi, untuk pesanan menu khusus restoran seperti mie goreng, ternyata lumayan lho rasanya. Kemarin itu, kebetulan ya saya dan seorang teman masih kelaparan sore-sore, tapi karena kita sudah mau jalan, mau pesan kan nanggung. Akhirnya kita pesan juga tapi dibungkus. Okelah, rasanya enak.

Untuk tarif menginap, berkisar di angka Rp450.000-an. Ya kadang ada promo juga, tergantung peak season ya. Beberapa penyedia jasa booking hotel biasa punya promo-promo menarik. Monggo dicek dan dibooking jauh-jauh hari sebelum liburan ya.

Eniwei, ini hanya review singkat. Jangan lupa untuk membaca artikel lain tentang perjalanan saya ke Sumba di sini dan di sini.

ZD

by

About Zizy Damanik | Mommy Vay | Digital Marketing Practitioner | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

2 thoughts on “Review: Hotel Padadita Beach Sumba

    • Zizy

      Banget nih. Tidak semahal hotel2 untuk wisman tapi fasilitas dan lokasi lumayan dekat ke mana-mana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.