Sore Sore di Peron Skycafe

Tren tempat nongkrong di rooftop memang tak pernah padam. Satu yang lagi hits adalah Peron Skycafe. Terletak di lantai 9 YELLO Hotel Manggarai, Jakarta Selatan, tempat ini menjadi salah satu tempat favorit orang Jakarta untuk bersantai setelah seharian bekerja dan beraktivitas.

Jumat kemarin saya baru menghabiskan waktu di sore hari di sana sambil menikmati indahnya pemandangan gedung-gedung tinggi dan lampu-lampu malam hari. Tidak ada matahari terbenam — seperti yang dijanjikan oleh setiap rooftop cafe — karena memang beberapa hari ini langit sedang sendu, abu-abu semua. Penuh polusi.

(Memang sih kalau dibandingkan dengan menikmati kopi di rooftop lantai 27 kantor lama saya pastilah beda. Tapi kan namanya kantor ya bukan untuk dinikmati umum)

Ketika lift tiba di lantai 9, pintu terbuka dan langsung terpampang papan lampu bertuliskan “Peron Skycafe” dengan latar di belakang sana adalah gedung-gedung bertingkat. Saat itu baru ada beberapa pengunjung saja.

Saya langsung meletakkan tas di sofa dan mengeluarkan kamera. Pindah ke kursi-kursi berjejer dekat pembatas tepi, mau foto-foto sedikit.

Ini adalah spot yang paling asyik, karena sesuai dengan konsepnya “sky cafe” duduk di sini akan merasakan sensasi ngopi di atas ketinggian sambil memandang matahari terbenam, dengan hanya dibatasi pembatas besi dan meja selebar 50 cm.

Peron Skycafe dibuka untuk umum setiap hari mulai jam 17.00 – 20.00 WIB. Kafe ini menyajikan ragam makanan ringan dan minuman unik yang bisa dinikmati pengunjung. Ya kalau saya yang ke sana, tetap juga pesannya kopi dulu, baru kemudian boleh tambah minuman lain. Cemilan favorit saya seperti biasa pisang goreng. Hahah… makanan kampung terenak.

Kenapa namanya Peron? Nama ini terinspirasi dari letaknya yang tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Manggarai. Karena peron artinya adalah tempat penumpang menunggu kereta, maka filosofi ini pun diadopsi oleh Peron Skycafe sebagai tempat para tamu bersantai bersama sahabat atau keluarga, menunggu macet Jakarta terurai.

Kalau kemarin, bersama teman-teman, kami ada di sana untuk ngobrolin rencana photo trip. Yang jadi panitia sibuk diskusi ini itu, saya yang bukan panitia ikut dengar aja. Yang penting nanti lancar.

Eniwei, kapasitas di Peron Skycafe ini tidak terlalu besar. Artinya, meski secara area cukup luas, tapi tidak diset rapat-rapat, demi kenyamanan tamu tentunya. Jadi bila ada rencana berkumpul beramai-ramai, tak ada salahnya melakukan booking terlebih dahulu. Bisa ke nomor: (021) 30428888

Lokasi: YELLO Hotel Manggarai – Jakarta

-ZD-

by

About Zizy Damanik | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

2 thoughts on “Sore Sore di Peron Skycafe

  1. pisangnya bikin lapar mbak, hihihi.

    Aku dulu juga sering banget nongkrong di skycafe gini. Tapi sekarang udah males, Pontianak gak hujan sebentar udah asapnya penuh aja >.<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.