Sudah Bikin Rencana Libur Nasional 2019?

Tidak terasa ya sudah mau masuk akhir tahun. Bayang-bayang liburan sudah di depan mata. Tapi sebenarnya sih masih cuma jadi bayangan nih di mata saya, soalnya saya masih belum dapat jatah cuti karena baru kerja, hehe… tapi tetap boleh kan merencanakan liburan. Siapa tahu tahun depan udah bisa dapat cuti.

Buat kita para pekerja, yang namanya liburan adalah salah satu cara paling ampuh untuk melepas stres dan penat akibat rutinitas. Jadi tak heran kalau rata-rata para traveler pekerja selalu jauh-jauh hari mempersiapkan waktu liburan. Begitu masuk tiga bulan terakhir tahun berjalan, biasanya jadwal libur nasional tahun berikutnya sudah beredar di grup-grup messenger pertemanan. Yang diikuti juga dengan beredarnya informasi macam-macam paket perjalanan. Kenapa begitu? Karena memang traveler pekerja — kayak saya — harus pintar-pintar mencari tahu tanggal libur nasional dan long weekend biar bisa puas liburan. Betul tak?

Nah, karena saya sudah dapat jadwal libur nasional 2019 saya juga mulailah bikin-bikin rencana kecil untuk liburan. Saya suka mengatakan rencana kecil, karena buat saya liburan tidak perlu dibuat terlalu pusing, karena sekarang ada banyak kemudahan yang bisa membantu kita merencanakan liburan dengan mantap.

Saya mau berbagi tentang tiga tempat favorit yang ada dalam rencana kecil saya tahun depan. Ini adalah tiga tempat yang sudah pernah saya kunjungi lagi dan tetap ingin saya kunjungi kembali.

Gunung Bromo di Jawa Timur

Ini adalah salah satu gunung terpopuler di Jawa Timur selain Kawah Ijen. Saya mengunjungi Gunung Bromo ini tiga tahun lalu, dan pesona Bromo memang sangat mengundang untuk didatangi lagi. Sunrise di Bromo terlalu indah dan sempurna, belum lagi bukit teletubbies dan savananya. Sungguh unik. Keindahan Gunung Bromo bukan hanya di Indonesia saja tapi sampai ke luar negeri. Ah jadi ingat waktu itu ada turis asing yang duduk menghadap gunung sambil bergelung selimut. Mungkin dia gak menyangka bakal sedingin itu kali, ya, jadi gak prepare jaket atau sweater. LOL.

Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah

Beberapa pantai memang memiliki keunikan dibandingkan pantai umumnya. Pantai Selong Belanak ini salah satunya. Ampun itu airnya jernih bukan main, pasirnya pun putih dan halus. Saat berdiri di bibir pantai menikmati sunset dengan khidmat, di situlah diri ini berbisik pada Sang Maha Kuasa, betapa agung dan luar biasa ciptaan-Mu. Sungguh kita manusia harus selalu ingat untuk bersyukur.

Rencananya kalau ke sini sih pengen sama Dek Vay, karena dia pasti senang bisa berenang di pantainya yang bersih. Terus pantainya juga seperti pantai private, tidak terlalu banyak turis asing dan tidak ada musik hingar bingar mengiringi sunset. Setidaknya saat kemarin saya ke sana tidak ada ya. Semoga saja nanti juga masih terjaga keapikannya.

Bayangkan sore-sore minum kopi panas sambil makan singkong rebus. Sedaaappp….

Baca postingan lengkapnya di sini.

Pantai Walakiri di Sumba Timur

Nah. Sumba Timur adalah tempat paling hits yang baru saya kunjungi tapi sudah bikin jatuh hati dan langsung pengen balik lagi dalam waktu singkat. Bau udara lautnya, rasa pasirnya, panas teriknya di kulit! Di sana ada banyak pantai yang belum saya datangi, tapi Pantai Walakiri ini wajib didatangi lagi. Saya masih penasaran mencari beberapa spot lain untuk mendapatkan eksotisnya pohon bakau menari di sana.

Itulah sebagian rencana kecil saya buat manfaatin libur nasional 2019. Seperti yang saya katakan di depan tadi, tidak perlu terlalu pusinglah bikin rencana liburan. Rencana kecil atau rencana besar, semua akan lebih mudah karena sekarang mau berangkat ke mana saja semua bisa dipesan online dan kapan saja. Kalau saya, mau beli tiket pesawat, tiket kereta api, voucher hotel, sampai transportasi bandara pun, langsung pesan semua via Traveloka. Gak mau ribet soalnya, kalau bisa pesan semua di satu tempat kan lebih efisien.

Pesan Tiket Traveloka

Pesan Tiket Liburan di Traveloka

Bagaimana dengan pembaca TS? Sudah bikin plan untuk libur nasional tahun depan?

-ZD-

Related Post

Cara Kami Merapikan Mainan Yang Berantakan You know you’re a mom when you go to the store for yourself and come out with bags full of things for your kids. (Haha..) Itu salah satu quote yang benar-benar tepat buat saya. Sering banget storynya berakhir seperti itu, masuk ke satu tempat...
Bekal Berenergi dan Cantik dari Milo Tak terasa sudah mau akhir Januari saja. Kelamaan gak update blog ya. Saya ingin cerita tentang kegiatan kecil saya dan Vay seminggu terakhir. Jadi, ceritanya, minggu lalu itu saya dapat kiriman dari Mommiesdaily dan MILO. Kirimannya sudah ten...
Fakta Kesehatan Di Balik Tas Sekolah Setiap tahun ajaran baru tiba, yang selalu saya periksa pertama kali adalah kesiapan tas sekolah Nona Vay. Apakah masih layak dipakai atau tidak, kemudian apakah tas ini akan bisa mengakomodir semua kebutuhan sekolahnya. Tahu kan, anak-anak biasa...

by

About Zizy Damanik | Mommy Vay | Digital Marketing Practitioner | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.