Sudah Bikin Rencana Libur Nasional 2019?

Tidak terasa ya sudah mau masuk akhir tahun. Bayang-bayang liburan sudah di depan mata. Tapi sebenarnya sih masih cuma jadi bayangan nih di mata saya, soalnya saya masih belum dapat jatah cuti karena baru kerja, hehe… tapi tetap boleh kan merencanakan liburan. Siapa tahu tahun depan udah bisa dapat cuti.

Buat kita para pekerja, yang namanya liburan adalah salah satu cara paling ampuh untuk melepas stres dan penat akibat rutinitas. Jadi tak heran kalau rata-rata para traveler pekerja selalu jauh-jauh hari mempersiapkan waktu liburan. Begitu masuk tiga bulan terakhir tahun berjalan, biasanya jadwal libur nasional tahun berikutnya sudah beredar di grup-grup messenger pertemanan. Yang diikuti juga dengan beredarnya informasi macam-macam paket perjalanan. Kenapa begitu? Karena memang traveler pekerja — kayak saya — harus pintar-pintar mencari tahu tanggal libur nasional dan long weekend biar bisa puas liburan. Betul tak?

Nah, karena saya sudah dapat jadwal libur nasional 2019 saya juga mulailah bikin-bikin rencana kecil untuk liburan. Saya suka mengatakan rencana kecil, karena buat saya liburan tidak perlu dibuat terlalu pusing, karena sekarang ada banyak kemudahan yang bisa membantu kita merencanakan liburan dengan mantap.

Saya mau berbagi tentang tiga tempat favorit yang ada dalam rencana kecil saya tahun depan. Ini adalah tiga tempat yang sudah pernah saya kunjungi lagi dan tetap ingin saya kunjungi kembali.

Gunung Bromo di Jawa Timur

Ini adalah salah satu gunung terpopuler di Jawa Timur selain Kawah Ijen. Saya mengunjungi Gunung Bromo ini tiga tahun lalu, dan pesona Bromo memang sangat mengundang untuk didatangi lagi. Sunrise di Bromo terlalu indah dan sempurna, belum lagi bukit teletubbies dan savananya. Sungguh unik. Keindahan Gunung Bromo bukan hanya di Indonesia saja tapi sampai ke luar negeri. Ah jadi ingat waktu itu ada turis asing yang duduk menghadap gunung sambil bergelung selimut. Mungkin dia gak menyangka bakal sedingin itu kali, ya, jadi gak prepare jaket atau sweater. LOL.

Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah

Beberapa pantai memang memiliki keunikan dibandingkan pantai umumnya. Pantai Selong Belanak ini salah satunya. Ampun itu airnya jernih bukan main, pasirnya pun putih dan halus. Saat berdiri di bibir pantai menikmati sunset dengan khidmat, di situlah diri ini berbisik pada Sang Maha Kuasa, betapa agung dan luar biasa ciptaan-Mu. Sungguh kita manusia harus selalu ingat untuk bersyukur.

Rencananya kalau ke sini sih pengen sama Dek Vay, karena dia pasti senang bisa berenang di pantainya yang bersih. Terus pantainya juga seperti pantai private, tidak terlalu banyak turis asing dan tidak ada musik hingar bingar mengiringi sunset. Setidaknya saat kemarin saya ke sana tidak ada ya. Semoga saja nanti juga masih terjaga keapikannya.

Bayangkan sore-sore minum kopi panas sambil makan singkong rebus. Sedaaappp….

Baca postingan lengkapnya di sini.

Pantai Walakiri di Sumba Timur

Nah. Sumba Timur adalah tempat paling hits yang baru saya kunjungi tapi sudah bikin jatuh hati dan langsung pengen balik lagi dalam waktu singkat. Bau udara lautnya, rasa pasirnya, panas teriknya di kulit! Di sana ada banyak pantai yang belum saya datangi, tapi Pantai Walakiri ini wajib didatangi lagi. Saya masih penasaran mencari beberapa spot lain untuk mendapatkan eksotisnya pohon bakau menari di sana.

Itulah sebagian rencana kecil saya buat manfaatin libur nasional 2019. Seperti yang saya katakan di depan tadi, tidak perlu terlalu pusinglah bikin rencana liburan. Rencana kecil atau rencana besar, semua akan lebih mudah karena sekarang mau berangkat ke mana saja semua bisa dipesan online dan kapan saja. Kalau saya, mau beli tiket pesawat, tiket kereta api, voucher hotel, sampai transportasi bandara pun, langsung pesan semua via Traveloka. Gak mau ribet soalnya, kalau bisa pesan semua di satu tempat kan lebih efisien.

Pesan Tiket Traveloka

Pesan Tiket Liburan di Traveloka

Bagaimana dengan pembaca TS? Sudah bikin plan untuk libur nasional tahun depan?

-ZD-

Related Post

Di Sebuah Kafe Anak perempuan itu terus memainkan kerai plastik penutup beverage fridge. Penasaran setelah sebelumnya melihat seorang pria bule menjulurkan tangan mengambil sebotol minuman di dalamnya. Apalagi setelah tahu bahwa kerai itu bisa ditarik - dilonggarka...
Rambut Baru Vay Ada yang bilang anak-anak lebih cocok berrambut pendek karena biasanya aktif bergerak, dan rambut panjang bikin gerah. Nah, ini berlaku buat Vay. Sebenarnya dia betah saja dengan rambut panjang, tapi saya lihat dia suka kegerahan dan akhirnya ya seri...
Prada, Gucci, Chanel. Apa kata-kata saktimu? Beberapa malam lalu saya menonton sebuah film remaja di HBO. Film itu (saya lupa judulnya) temanya standar, just another teen movie. Tentang seorang ketua senat sekolah – cewek borju – yang bersikap otoriter dan cenderung m...
Selebrasi Ulang Tahun Sejak beberapa waktu lalu, saya sudah berkeinginan untuk escape ketika hari ulang tahun tiba. Pertama, ingin ke Medan. Karena kangen mau dekat-dekat dan manja-manja sama orang tua, alias dimasakin spesial, sesuatu yang selalu menjadi ciri khas pe...
Happy New Year 2008 Gak terasa tahun 2007 sudah hampir tutup. Untuk akhir tahun ini, saya dan hubby tidak ada acara apa-apa. Awalnya, sempat berencana untuk check in di hotel, sementara saya juga sudah hunting-hunting hotel. But, kemudian seminggu lalu mami saya datang ...

by

About Zizy Damanik | Mommy Vay | Digital Marketing Practitioner | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

6 thoughts on “Sudah Bikin Rencana Libur Nasional 2019?

  1. udaaaah dooong.. hahahah. pegawai kayak aku mah, bikin cuti itu hrs jauh2 hari mba :D. krn aku ga bisa cuti tanpa ada penggamti. makanya sjk nov kmrn, team relief (team pengganti) dikantorku, udh sibuk mintain jdwal cuti 2019 dr semua Team leader supaya bisa disusun jdwalnya dan di cover. ribet yaaak, itulah kenapa beli tiket jauh2 hari sangat ptg buatku :p.

    waaaah tujuanmu rata2 indonesia timur yaaaa. semuanya blm pernah aku datangin . tapi kepengin bangettttt. yg sumba tuh, impian dr dulu. ga tau deh thn ini bisa ga yaaa. krn planning travelingku rata2 udh pada fix. 2019 pastinya aku ga bisa terlalu bnyk jalan2, krn si kaka udh msk sekolah thn ini hihihi… jd emak harus ngalah.

    yg udh pasti, january akhir aku ke jepang lg.

    lalu juni aku mau rayain ulangtahun di hotel atas tebing skylodge purwakarta :D, berdua ama suami aja.

    trakhir november sky diving di Dubai. Itu doang. ga sbnyak tahun 2018 lalu, tapi yo wislah.. dinikmati 🙂

  2. Iya, sekarang mah gampang, tinggal beli tiket di traveloka ya mbak. Tempatnya buat mupeng semua mbak. Aku belum pernah ke wilayah Indonesia timur. Si suami belum mau kalau jalan ke sana >.<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.