Tempat Wisata di Jakarta yang Murah dan Mengasyikkan

Spread the love

Meski menyandang status sebagai kota metropolitan, ternyata ada tempat wisata di Jakarta yang murah sekaligus mengasyikan untuk dikunjungi. Jadi jika kamu sedang berkantong tipis, tidak perlu takut menjelajahi tempat-tempat menarik tersebut. Apalagi jumlah pilihannya cukup banyak, tidak hanya terdiri dari satu lokasi saja.

  1. Monumen Nasional atau Monas

Tidak hanya warga Jakarta saja, hampir semua masyarakat Indonesia pasti mengenal Monumen Nasional atau Monas. Datang ke tempat ini, kamu tidak hanya mendapat kesempatan menikmati keindahan tugu raksasanya saja, melainkan juga belajar sejarah perjuangan Indonesia. Harga tiket masuknya hanya 10 ribu rupiah saja dan buka tiap hari dari jam 8 pagi hingga 3 sore.

  1. Museum Nasional

Tidak jauh dari kawasan Monas, ada suatu obyek wisata murah Jakarta lainnya yang tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh pecinta sejarah yaitu Museum Nasional. Berbagai benda koleksi yang jumlahnya mencapai ratusan ribu item dipamerkan di ruang-ruang museum. Pasti sangat menarik apalagi harga tiketnya tidak mahal hanya 5 ribu rupiah.

Museum Nasional

Museum Nasional

  1. Kota tua Jakarta

Sesuai penyebutannya, Kota Tua Jakarta merupakan kawasan lama yang berlokasi di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Berkunjung ke destinasi ini, kamu diajak menikmati suasana kehidupan ratusan tahun lalu ketika Jakarta masih bernama Batavia. Selain itu kamu juga bisa mengelilingi sudut-sudutnya menggunakan sepeda kuno. Ingin punya lukisan diri karya seniman gambar? Bisa juga.


Baca juga: Sketsa Wajah di Kawasan Wisata Kota Tua


Kota Tua Jakarta

  1. Museum Fatahillah

Masih berada di area Kota Lama, ada tempat wisata murah Jakarta yang penuh dengan aroma sejarah masa lampau. Obyek wisata ini tidak lain adalah Museum Fatahillah yang sebagian besar koleksinya berupa peninggalan zaman VOC dan penjajahan Belanda. Untuk masuk ke museum ini, kamu hanya perlu menyediakan uang 5 ribu rupiah untuk membeli tiket.

  1. Pecinan Glodok

Selain Kota Tua, Jakarta masih punya obyek wisata lain yang sangat unik yaitu kawasan Pecinan Glodok yang kebetulan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Kota Tua. Suasana China kuno akan kamu nikmati ketika berkunjung ke area tersebut. Jangan bicara urusan tiket masuk, karena tidak dipungut biaya.

  1. Setu Babakan

Setu Babakan merupakan obyek wisata budaya yang konsepnya hampir sama dengan Kota Tua dan Pecinan Glodok, namun yang paling ditonjolkan adalah kebudayaan asli Betawi. Wisatawan yang datang ke tempat ini diajak menikmati kehidupan masyarakat Jakarta di masa lalu. Selain itu juga bisa belanja aneka kerajinan tangan buatan warga setempat.

  1. Kebun Binatang Ragunan

Jika kamu merupakan seorang pecinta satwa, pasti akan merasa senang berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Di tempat liburan murah Jakarta ini, dapat disaksikan aneka spesies flora dan fauna. Harga tiketnya dijamin sangat ramah di kantong hanya 4 ribu rupiah saja untuk wisatawan dewasa dan 3 ribu rupiah untuk pengunjung anak-anak.

  1. Taman Suropati

Selanjutnya apabila ingin menikmati suasana lebih sejuk di Jakarta yang terkenal panas, dapat langsung berkunjung ke Taman Suropati. Taman ini, ketika Indonesia masih dijajah oleh Belanda dinamakan Burgemeester Bisschopplein. Di obyek wisata paling murah Jakarta ini, kamu tidak perlu membayar tiket masuk.

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu keluar banyak uang. Agar lebih nyaman, direkomendasikan memakai jasa rental mobil TRAC yang pemesanannya bisa dilakukan secara online. Selain itu armadanya selalu dalam kondisi aman dan bersih.

Bahkan sopir yang akan menemani kamu saat mengunjungi tempat wisata paling murah Jakarta, selalu dicek kesehatannya agar tidak ada resiko tertular penyakit. Terutama penyakit yang timbul karena wabah Corona seperti yang seringkali terjadi saat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.