Ketahui 5 Cara Ini Agar Olahraga Jadi Menyenangkan

Spread the love

tips biar olahraga jadi fun

Saat ini gaya hidup sehat semain tren. Kita bisa melihat ada semakin komunitas olahraga yang berkembang yang diikuti juga dengan maraknya bisnis makanan sehat. Tak salah bila kita kemudian tertarik juga untuk mulai switch ke gaya hidup yang lebih sehat ya.

Olahraga, adalah poin terpenting dari yang namanya hidup sehat. Ini adalah salah satu aktivitas yang paling bermanfaat dan menantang untuk kita lakukan pada diri sendiri. Selain enerji tentu saja, kita butuh motivasi untuk dapat melaksanakan tugas penting ini setiap hari. Iyes benar sekali, ini adalah tugas penting, karena kalau kamu hanya mengandalkan makanan sehat tapi tidak berolahraga, maka sehatnya tidak maksimal.

5 TIPS AGAR OLAHRAGA JADI MENYENANGKAN

Kebosanan adalah  salah satu penghalang terbesar yang biasa dihadapi seseorang dalam menjalani gaya hidup sehat. Yang kemudian diikuti oleh rasa malas, dengan alasan kesulitan mengatur waktu.

Berikut 5 cara agar olahraga jadi lebih menyenangkan dan terasa ringan dilakukan:

UBAH KEBIASAAN SEKARANG JUGA

Bila kamu berolahraga di treadmill hampir setiap hari, nah bila cuaca memungkinkan, berjalan-jalanlah di luar. Jalanlah sepagi mungkin agar cuaca masih cukup sejuk, jangan lupa kenakan juga jaket tipis untuk menghalau angin. Udara segar akan bermanfaat bagi tubuh kamu dan membuat pikiranmu terbuka dari yang biasanya.

Ubah apa yang biasa kamu lakukan dengan sesuatu yang berbeda, buat sekarang dan hari-hari berikutnya. Bila kamu biasanya berlatih angkat beban, cobalah memulai latihan kardio. Lalu kalau kamu biasa melakukan yoga atau berenang, coba tukar dengan berjalan kaki mengelilingi komplek. Tubuh dan pikiran kamu pasti akan merasa sangat berterima kasih karena telah diberikan banyak perubahan.

JANGAN BEROLAHRAGA

Iyes bener banget. Jangan sebut itu olahraga dan jangan berolahraga. Lakukan sesuatu yang sama sekali berbeda dari olahraga. Tantang temanmu pound fit selama 20 menit mengikuti kelas dance gratis yang ada di YouTube., atau main tarik tambang di rumah dengan anak-anak, sampai membersihkan halaman diiringi musik favorit.

Yang penting adalah hal-hal yang dilakukan tadi dapat memompa jantung dan cara yang tepat dan bagus untuk berolahraga tanpa benar-benar berolahraga.

Ketika melakukan hal-hal tadi, sebenarnya kamu telah melatih otot-otot yang berbeda dan melakukan teknik pernapasan yang berbeda juga, yang pada dasarnya adalah berolahraga. Pikiranmu akan mengira bahwa kamu sedang bersenang-senang, istirahat dari olahraga, sementara tubuhmu akan merekamnya sebagai exercise.

SIAPKAN HADIAH BUAT DIRIMU

Kalau kamu tidak memiliki motivasi untuk terus berolahraga, tambahkan beberapa hadiah di akhir rutinitas latihanmu. Tapi jangan sampai memilih makanan super lezat dan berkalori seperti bubur ayam dua mangko ksebagai hadiah ya, kecuali kalau hadiahnya adalah smoothies atau jenis makanan sehat lainnya.

Hadiah berupa baju olahraga baru atau tambahan topi buat menemani jalan kaki keliling komplek, bisa menjadi penyemangat. Tetapkan skala hadiah untuk akhir minggu atau akhir bulan, bikin jenjangnya sampai kamu bisa melihat bahwa kamu berhasil mengalahkan semua rasa bosan itu.

CARI TEMAN DENGAN KOMITMEN YANG SAMA

Bila kamu terbiasa berolahraga sendiri, ajak seseorang untuk menjadi pasanganmu berolahraga, agar bisa mempermudah tugas olahraga dan waktu pun tak terasa akan berjalan cepat. Selain itu, bila kamu memiliki teman berolahraga, ini akan membantumu tetap di jalur dan tidak menunda latihan di hari lain karena ada tanggung jawab kepada orang lain.

Kalau kamu berolahraga di pusat kebugaran, carilah satu atau dua teman di sana untuk menjadi partner berolahraga. Selain badan sehat, senang juga kan kalau mendapat teman baru?


Baca juga: 5 Tips Hidup Sehat untuk Wanita: Panduan Singkat untuk Hidup Lebih Baik


IKUT GRUP OLAHRAGA

Saat ini grup-grup olahraga bisa ditemukan dengan mudah, tidak melulu ada di pusat kebugaran tapi mereka juga membukanya di taman-taman umum yang bisa diikuti oleh siapapun. Ikutlah secara rutin dan kembali lakukan mixed olahraga dengan mengikuti macam-macam grup olahraga, bisa yoga, pound fit, sampai senam maumere.

Dengan bertemu banyak orang, kamu pasti akan lebih termotivasi.


Baca juga: 9 Kebiasaan Sehat yang Sebaiknya Diterapkan Sejak Sekarang


Nah itu dia beberapa tips untuk meningkatkan semangat olahraga kamu dan membuatnya jadi terasa ringan dan menyenangkan. Jangan berhenti terus bergerak ya!

Note: If you buy something through our links, we may earn an affiliate commission. We only recommend products we like. Thank you so much.

One thought on “Ketahui 5 Cara Ini Agar Olahraga Jadi Menyenangkan

  1. Pingback: 7 Cara Jitu untuk Membuat Hidup Lebih Bahagia | Life & Travel Journal Blogger Indonesia

Comments are closed.