10 Postingan Terbaik Tehsusu.Com di 2020

10 Postingan Terbaik Tehsusu.Com di 2020

Jadi, sekarang sudah 2021, dan saya pikir yuklah kita coba melihat kembali sepuluh posting di blog ini yang paling populer tahun lalu, termasuk di dalamnya adalah beberapa posting lama, namun bisa dikatakan masih cukup populer.

Beberapa posting lama yang saya tulis 4 tahun lalu, kemudian ada yang 10 tahun lalu, ternyata masih cukup menarik topiknya, evergreen content, dan masih berperingkat baik juga dalam mesin pencari.

Posting tentang cerita saya menghadapi Vay yang jatuh terjerembab ke lantai hingga bibirnya bengkak pertama kali saya tulis tahun 2014, namun sejak 2019 sampai 2020 masih tetap mendapat trafik setiap harinya. Posting itu saya republish tahun lalu dengan menambahkan isinya dengan konten yang lebih banyak dan relevan, kemudian memperbaiki beberapa struktur SEO-nya.

Kemudian tahun 2016, ada sebuah posting tentang pengalaman saya dengan Adenomyosis, yang juga terus mendapat kunjungan.

Duh, maunya sih 2021 saya bisa membuat artikel-artikel seperti itu lagi ya! Memang butuh tekad luar biasa, nih. Ayo, kasih semangat buat saya. 😀

Lalu di tahun 2020, salah satu posting dari Krasivaya tentang Roblox selama beberapa bulan terakhir menempati urutan pertama serta mendapatkan beberapa komentar dari para pembacanya, saya pun harus mengingatkan dia agar dia tidak lupa membalas komentar pembaca, karena kan dia penulisnya, ya toh? Senang rasanya mendapatkan hasil yang baik dari kegiatan kami melakukan riset kata kunci serta menulis konten yang sesuai dengan tren.

Pada faktanya, postingan terbaik di 2020 lebih banyak didominasi oleh postingan lama dari tahun-tahun sebelumnya. Bisa jadi beberapa di antaranya melonjak kunjungannya dikarenakan pandemi COVID-19 yang membuat orang hanya di rumah saja sehingga membutuhkan hobi dan kegiatan baru.

10 Postingan Terbaik Tehsusu.Com di 2020

Jadi inilah, artikel-artikel yang paling banyak dibaca orang-orang yang mengunjungi TehSusu.Com pada 2020:

  1. Ketika Anak Jatuh

  2. Who is the Richest Roblox Player in 2020 (ditulis oleh Vay)

  3. Saya Sudah Putus dengan Adenomyosis

  4. Cara Memblokir Situs di Google Chrome

  5. Rekomendasi Buku Bacaan Buat Remaja

  6. Cara Bikin Kopi Hitam Enak dengan Moka Pot

  7. Apa Yang Bisa Kamu Lakukan di Seaworld Ancol

  8. Belajar Memotret Human Interest

  9. Pengalaman Pasang Braces di Klinik Medikids Bekasi

  10. 7 Cara Menghasilkan Foto Lebih Tajam dan Detail

Dari daftar di atas, kurang lebih trennya memang sama seperti yang dilaporkan oleh Omnicore, bahwa para pencari di Google lebih menyukai how-to content dan list-ticles dari blog. Kalau dari apa yang paling banyak dicari orang di blog ini, maka:

  • Pembaca suka membaca konten yang merupakan pengalaman pribadi dan bisa menjadi rekomendasi bagi pembaca
  • Orang suka membaca tips yang bisa membantu mereka, seperti cara membuat kopi, cara memblokir google chrome (ini kayaknya para orangtua nih yang mampir ke sini), dan sebagainya
  • Pembaca blog ini menyukai listing content

Nah, bagaimana dengan teman-teman blogger? Apa saja posting terbaik di tahun lalu? Dan, kasih saya ide dong ke saya untuk next tulisan tentang apa.

-zd-

Sharing is Caring

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

2 thoughts on “10 Postingan Terbaik Tehsusu.Com di 2020

  1. Zam

    wah, baru tau soal beberapa bentuk konten yang dicari orang.. kalo saya pribadi lebih suka yang model bercerita, sih..

    soal SEO, bukan tujuan utama saya.. tapi kalo nyantol SEO ya syukur..

    • Zizy Dmk

      Beda objective ya Mas.
      Blogger pada dasarnya memang harus bercerita, cuma sekarang kita harus menulis untuk mesin dan juga manusia. Meski capek juga karena harus riset keyword. Saya kalau sudah malas ya sudahlah yang penting nulis aja dulu.

Comments are closed.