Rekomendasi Bacaan Baru: Different Seasons by Stephen King

Spread the love

Different Seasons Stephen King

Hari Minggu kemarin saya membeli buku bacaan baru di Paper Clip. Awalnya saya bermaksud mencari seri-serinya Sherlock Holmes dan Arsene Lupin, tapi sepertinya mereka tidak menjualnya jadi saya mulailah menelisik buku mana nih yang menarik buat dibaca.

Lalu akhirnya saya membawa pulang satu buku baru (iya hanya satu buku) novel yang tebalnya minta ampun. Sengaja saya beli hanya satu buku, karena saya harus yakin bahwa saya menyelesaikan buku ini baru kemudian membeli buku baru lagi. Dan buku tebal pada dasarnya terdiri dari empat cerita yang berbeda. Jadi anggaplah kau sedang membaca empat novel di dalamnya, begitu pertimbangan saya saat masih belum membacanya.

Baca juga: 6 Rekomendasi Buku untuk Dibaca Saat Social Distancing

Sampai ketika saya tiba di rumah, Vay mengambil buku itu, berkata apakah saya yakin akan membaca buku setebal itu. Lalu tanyanya lagi, setelah dia membaca beberapa sinopsis singkat di belakangnya, apa dia boleh membacanya.

Saya bilang, ini bukan buku untuk anak-anak. Mungkin empat lima tahun lagilah, sama seperti halnya saat dulu saya mulai membaca  buku-buku Agatha Christie.

Different Seasons, karya Stephen King. Sebelum mulai membaca, saya bersih-bersih isi kepala dulu, membersihkan bayangan Arsene Lupin yang baru saya baca seminggu sebelumnya.

Dalam buku dengan 768 halaman ini, empat novela yang ciamik berdiri sendiri dengan narasinya masing-masing, akan tetapi ada benang merah antara keempatnya.

Dan begitu masuk ke cerita pertama yang berjudul RITA HAYWORTH DAN PENEBUSAN SHAWSHANK perlahan saya pun mulai masuk ke ceritanya. Dan semakin hanyut, dan terus membaca sampai tengah malam, sampai akhirnya saya sadar bahwa saya harus istirahat agar besok bisa menemani anak saya dengan rutinitas school from home -nya.

Baca juga: 6 Rekomendasi Buku untuk Dibaca Saat Social Distancing

Lalu begitu masuk ke cerita kedua, di situlah baru saya sadar bahwa Stephen King memang penulis yang luar biasa hebat, karena meski cerita-cerita ini tidak saling bersambung, bisa berdiri sendiri oleh narasinya masing-masing, tapi benang merah itu tetap ada. Bahasa yang digunakan, detail setiap karakter dan situasi, itulah yang membuat saya bisa terjebak di dalam buku seperti Different Seasons ini.

Selama empat hari ini saya membaca buku ini sambil menikmati secangkir kopi hitam tanpa gula di teras depan. Biasanya pagi hari sekali ketika Vay baru mulai sekolah, dan kemudian malam hari. Dan, sekarang, keempat cerita sudah selesai dibaca, dan saya bisa katakan bahwa: YA, kalian harus punya buku ini.

Saya tidak akan menuliskan detail cerita-ceritanya karena pastinya akan terlalu panjang, tapi yang membuat saya agak takjub ketika saya selesai membaca novel ini (bahkan begitu selesai membaca cerita pertama!) adalah, banyaknya ilmu kehidupan yang bisa saya dapat dari buku ini, dan bagaimana kita bisa terjebak dengan jalan cerita yang mengalir santai tapi kita gak mau santai juga bacanya.  LOL. Bayangkan saja, menghabiskan 27 tahun menggali tembok penjara piece demi piece biar bisa melarikan diri! Jangan pernah menyerah, karena harapan itu akan selalu ada. Maka berbaik sangkalah pada hidup ini,

So. Itu dia rekomendasi buku bacaan baru buat mengisi waktu ya. Kalian harus baca buku DIFFERENT SEASONS – STEPHEN KING ini. Bisa beli kindlenya di Amazon dengan klik link ini.

Salam,

-ZD-

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

5 thoughts on “Rekomendasi Bacaan Baru: Different Seasons by Stephen King

  1. Pingback: Apa Sih Tiga Buku Favoritmu? Kasih Tahu, Dong! | | Life & Travel Journal Blogger Indonesia

  2. Hi kak Zizy, salam kenal 😀

    Aku belum pernah membaca karya-karya Stephen King tapi aku sering lihat buku-buku karya Stephen King berkeliaran sehingga membuatku jadi penasaran, walaupun sampai saat ini masih belum membaca salah satu karyanya 🙁
    Aku hanya pernah menonton salah satu film yang diangkat dari karyanya yaitu “IT” dan menurutku film itu bagus 😀
    Semoga nanti aku bisa mulai baca karya-karya Stephen King dan akan aku masukan buku rekomendasi kak Zizy ini ke dalam salah satu wishlist aku 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *