Itinerary 3 hari 2 malam di Singapura

Spread the love

Singapura adalah pilihan favorit bagi sebagian besar wisatawan untuk liburan ke luar negeri, termasuk juga para backpacker. Wisatawan dari Indonesia juga sangat merekomendasikan Lion City sebagai tujuan favorit. Berbagai hiburan menarik dapat ditemukan di negara tetangga ini, mulai dari wisata alam, kuliner, hingga belanja yang sayang untuk dilewatkan.

Tak masalah bila kita ingin menghabiskan liburan lebih lama di Singapura, sebab tak jarang harga tiket bisa cukup terjangkau lho. Negara ini juga menawarkan semua kebutuhan pariwisata dengan lengkap lho.

Jadi singkirkan rasa takut dan khawatir untuk liburan ke Singapura, meski kita tahu bahwa biaya hidup di Singapura memang termasuk tinggi. Yang penting adalah bagaimana cara menikmati traveling dengan anggaran minim, dengan mengikuti itinerary 3 hari 2 malam di Singapura ini.

Baca juga: Cara Liburan Hemat di Singapura

Hari Pertama – Kunjungi objek wisata ikonik di Singapura

Saatnya mengunjungi tempat-tempat wisata populer yang merupakan landmark ikonik Singapura.

1. Merlion Park

Ini adalah tempat pertama yang harus masuk daralam Singapore itinerary Anda. Di taman ini terdapat ikon patung kepala singa bertubuh ikan. Objek wisata yang satu ini juga free of charge, gratis, jadi bisa sepuasnya berfoto di sini.

2. Esplanade

Esplanade bisa ditemukan tidak jauh dari Merlion Park. Esplanade merupakan tempat pertunjukan seni di Singapura, dengan arsitektur unik seperti buah durian. Tempat kedua ini harus dikunjungi kalau sudah selesai berfoto di Merlion Park. Tonton pertunjukan musik dan seni di tempat ini, gratis.

3. Marina Bay Sands

Landmark Singapura lainnya yang harus dikunjungi adalah Marina Bay Sands. Bangunan yang megah ini terlihat memukau dari jauh, dan bila ingin menuju ke gedung dengan atap kapal raksasa ini, hanya butuh berjalan dari Jembatan Helix dan menyeberang ke sini. Di tempat ini ada fasilitas restoran, hall, hotel, kasino sampai teater, tapi tentunya harus merogoh kocek cukup dalam.

source image: visitsingapore.com

source image: visitsingapore.com

4. Gardens by the Bay

Taman dengan luas 100 hektar adalah surga flora di Asia. Di sini Anda bisa menemukan macam tanaman langka dalam rumah kaca raksasa, juga air terjun dalam ruangan yang tertinggi di dunia. Waktu terbaik mengunjungi hutan buatan ini adalah siang hari agar mendapat pencahayaan cukup, tapi tak salah juga mampir pada malam hari karena saat malam pohon-pohon raksasa akan dihiasi cahaya lampur warna-warni.

5. Singapore Flyer

Wisata malam di Singapura, coba naik Singapore Flyer, untuk menikmati panorama kota Singapura sampai kota Batam dari bianglala di atas ketinggaian. Kalau sudah puas, lanjutkan dengan makan malam kulineran sajian lokal khas Singapura di Singapore Food Threats.

Hari Kedua: Seharian main di Pulau Sentosa

Hari kedua di Singapura, saatnya menyeberang sedikit ke Pulau Sentosa Ini adalah tempat wisata yang disukai oleh semua kalangan dan usia, baik yang bepergian sendiri atau dengan keluarga. Berikut pilihan tempat wisata di Singapura yang bisa masuk dalam itinerary Singapura.

1. Universal Studio Singapore

Wahana permainan termegah di Asi Tenggara ini adalah satu tempat wisata yang harus dinikmati, dan masuk sebagai rekomendasi tujuan itinerary Singapore 1 hari untuk para wisatawan. USS akan mengajak Anda mengenal lebih dekat karakter-karakter dari Universal Studio seperti Minion, Shrek, Transformer, dan banyak lagi. Wahana-wahana ekstrem juga bisa dijajal bagi yang suka uji nyali.

universal studio singapore

 

2. Skyline Luge Sentosa

Pilihan lainnya adalah mengunjungi Skyline Luge Sentosa. Ini adalah wahana yang juga akan memicu adrenalin wisatawan. Dimulai dengan menaiki skyride setinggi 100 meter, lalu kita akan menempuh perjalanan 7 menit menyusuri trek sepanjang 315 meter. Di atas skyride, nikmati pemandangan cantik Pulau Sentosa. Bila sudah tiba di tempat tujuan, baru saatnya menaiiki Luge.

Bagaimana sih naik Luge ini? Luge ini mirip go-kart akan tetapi dijalankan tidak menggunakan mesin. Semua dikendalikan dari stang Luge yang kita pegang. Seru untuk dicoba!

Baca juga: 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Singapura

Hari Ketiga: Explore Kebudayaan Singapura

Hari ketiga di Singapura, saatnya rileks dengan menikmati suasana kota. Itinerary hari ketiga di Singapura, bisa Anda pakai dengan mengunjungi situs-situs sejarah dan budaya Singapura. Singapura adalah negara dengan berbagai etnis, sama seperti Indonesia, sehingga beberapa kawasannya pun sangat kental dengan arsitektur dan budaya dari etnis tertentu.

Seperti kawasan Kampong Glam yang dihuni oleh masyarakat Melayu dan Bugis, di ini mayoritas penduduknya muslim. Mampir ke kawasan ini, kunjungi Masjid Sultan, lalu mampir juga ke Arab Street dan Kandahar Street.

Bila ingin berfoto dengan latar yang instagramable, maka kunjungi Haji Lane, sebuah jalan kecil di kawasan Kampong Glam. Mampir juga ke Bugis Stree untuk membeli oleh-oleh khas Singapura.

Kuil Sri Mariamman adalah kuil tertua di Singapura yang merupakan tempat ibadah umat Hindu. Sempatkan untuk mampir ke kuil ini, tapi ingat karena ini adalah tempat suci maka Anda harus berpakaian yang sopan.

Itu dia rekomendasi itinerary 3 hari 2 lama di Singapura. Selamat jalan-jalan ke Singapura!

3 thoughts on “Itinerary 3 hari 2 malam di Singapura

  1. Pingback: Tips Traveling Pertama Kali ke Luar Negeri | Life & Travel Journal Blogger Indonesia

  2. Dapetin background yang kosong waktu foto di depan Globe Universal Studio Singapore itu PR banget kayanya ya, Mba. Selalu ramai orang, jadinya sulit mendapatkan foto yang benar-benar kita sendiri. Beberapa teman yang sudah ke sana juga cerita begitu, mungkin karena tempatnya favorit dan iconic banget ya.

    Tapi memang sih, Singapura akan selalu jadi gateaway buat orang Indonesia yang mau jalan-jalan singkat ke luar negeri karena nyaris semuanya ada di sana hehe.

    • Zizy Dmk

      Benar. Ada aja yang nyempil di belakang. Jadi kalau saya waktu itu tricknya sih begitu masuk (datangnya pagian), langsung ke situ duluan utk lgsg moto sebelum rame.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *