Rock Star Gym

Secangkir teh susu: Kata para ahli nih, olahraga punya banyak manfaat positif buat anak. Selain biar tubuhnya sehat dan selalu bugar, rutin mengikuti olahraga juga dapat meningkatkan kecerdasan, mengajarkan sportifitas, juga melatih anak bekerjasama dalam tim, termasuk juga poin tambahan lain, seperti melatih diri bersosialisasi dan meningkatkan rasa percaya diri.

Karena setiap minggu kita selalu ke Kota Kasablanka Mall, makanya setiap ada yang baru di situ tak luputlah dari perhatian. Termasuk saat Rock Star Gym akhirnya dibuka awal bulan ini. Dari awal melihat promonya di lantai bawah mall beberapa bulan lalu, sudah tertarik juga sih, karena kelihatannya kok pas ya dengan yang saya cari buat Vay.

Soalnya, Vay itu suka sekali dance, tapi di sekolahnya tidak ada ekskul tambahan dance (kecuali di primary, sudah ada). Waktu di KG A dulu, ada kelas dance di kurikulumnya, seminggu sekali anak-anak latihan di hall termasuk Vay. Tapiiii, Vay belum pernah terpilih untuk perform, dan ternyata, dia berharap sekali bisa ikutan dance, lho! Kasihan ya anakku itu . Suka tanya ke saya, mami, kenapa Vaya gak pernah kebagian dance? Padahal Vaya pengennya dance.

Nah itu dia, mungkin saja kan dia tidak terpilih karena badannya masih kurang lentur untuk dance, makanya selalu kebagiannya menyanyi saja (meskipun dia ya doyan juga…), makanya saya ingin cari sanggar tari atau apalah, biar dia bisa latihan. More practise, much better. Bener, gak?

Selain tari, ya pengen juga cari aktivitas olahraga lainnya buat dia.

Dan, Sabtu kemarin saya dan Vay sudah tour hingga ke dalam, dan Vay langsung jatuh cinta. Dia gak sabar ingin masuk ke kelas, lalu juga gak sabar ingin langsung cemplung ke pool. Jadi, untuk Rock Star Gym yang di Kota Kasablanka, ada waterpark-nya juga. Kecil, tapi sudah cukup untuk anak-anak hingga usia praremaja.

Makanya kemarin siang kita ke sana dengan ayahnya. Vaya langsung trial, masuk kelas Kids Rock Strike. Happy banget, serius mengikuti.

Sementara dia latihan di dalam, parentsnya pun melipir. Nonton Insidious 2 dulu. Halaahh itu film ecek-ecek ya kayaknya. Seremnya nanggung. Cuma bikin kaget yang nonton doang itu sih. Nah, lanjut. Gak berapa lama saya dapat laporan dari mbaknya Vay, habis gym Vay langsung mau berenang. Memang kita sudah prepare bawa baju renang sih. Habis nonton langsung nyusul ke sana, dan kita lihat Vay ternyata baru kelar kelas swimming. Loh? Kok langsung ikut kelas? Ternyata ini mbaknya yang inisiatif. Padahal, kalau anak belum benar-benar bisa berenang, dia belum boleh ikut kelas Stroke Develop, tapi harus ikut kelas Mom&Me, soalnya kolamnya itu dalamnya 120cm, dan memang tidak boleh dipakai kecuali ada kelas (dan ada kelas berarti ada instrukturnya). Yang bebas itu waterparknya karena airnya tidak dalam. Yeah, instrukturnya sempat bilang juga ke mbaknya kalau Vay tidak boleh ikut kelas itu, tapi ternyata selama 20 menit si Vay berani juga disuruh berenang ke ujung dengan pelampung diikat di tubuhnya. Malah — laporan mbaknya — dia lebih cepat berenangnya dibanding anak cowok satu lagi. Setelah naik dari kolam dalam, dia lanjut lagi main di waterpark dengan seorang teman baru. Biasalah, kemana pun dia pergi, selalu cepat dapat teman baru.

20131015_163142

20131015_163204

20131015_164007

Untuk jadi member Rock Star Gym, tiga bulan pertama biayanya Rp825.000/bulan ditambah Rp231.000 biaya administrasi, lalu di bulan keempat hingga keenam, tujuh ratus ribu sekian. Kalau ingin berhenti jadi member – in case anaknya sudah bosan ya – kita bisa mengajukan permohonan berhenti di awal bulan keenam, untuk menghindari dikenakan charge Rp500.000. Membershipnya ini sih kalau dicompare dengan membership gym dewasa, jelas lebih mahal, tapi kalau saya hitung-hitung bisa dibilang relatif tidak terlalu mahal dengan semua yang didapat. Jadi di Rock Star Gym ini sistemnya juga academy, ada rapor untuk setiap anak. Kelas yang didapat 2 kali Gymnastic perminggu, ada kelas balet juga (tapi Vay gak pengen ikut), dan 1 kali Swimming perminggu. Kalau mau masuk lebih dari jatah itu tidak masalah, tinggal telepon sehari sebelumnya untuk booking class. Di luar kelas academy, ada fun class, seperti Move n Groove (dance), Rock Strike (semacam body combat kali ya kalau di gym dewasa), ada basket dan tenis juga (bus still under construction). Fun class ini bisa masuk kapan saja gak masalah, tinggal menyesuaikan jadwal saja. Dan yang paling asyik, waterpark-nya itu. Anytime bisa datang untuk main di waterpark. Yeah, compare saja misalnya main di playground mall yang sekali masuk Rp125.000 (belum termasuk mbaknya), lebih baik dimasukin ke sini. Olahraganya dapat, plus bonus-bonus yang disebutkan di atas tadi, juga dapat happy-nya.

20131015_165255

20131015_165536

20131015_171100

20131015_171426

Yeah pokoknya dia puas banget tadi. Mudah-mudahan gak percuma ya masukin dia ke sini, nambah-nambah aktivitas positif, semoga hasilnya juga positif. Jangan sampai dua bulan lagi sudah bosan, secara kita sudah bayar hingga enam bulan ke depan. 😀

20131015_172838
**Eh iya, saat menerima t&c dari pegawainya, saya baru tahu kalau ada larangan memotret dan memvideokan. Haduuhh… padahal sudah terlanjur, lho. Terus waktu foto-foto di waterpark, pegawainya juga ada di situ nungguin mau minta tanda tangan. Maaf ya RSG, maklum blogger kebiasaan foto-foto di mana saja cari bahan untuk blog. 😀

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

34 thoughts on “Rock Star Gym

  1. Wahh keren banget tempatnya..
    pasti buah hati senang banget diajak kesitu… 😀
    di Batam gak ada… heheheh.. palingan waterboom biasa gitu mbak..
    anak-anak suka banget main di air

  2. huaa samaan ama azka juga baru aku ikutin rockstar gym. yang di KK bagus banget ya Rockstar nya. Sayang banget jauh dari rumah hiks. Nunggu yang bintaro nih katanya mau buka kayak di KK yang lengkap ada swimming pool nya. Mudah2an aja dalam waktu dekat udah buka ya :))

    Tapi sekarang emaknya jadi sering bangkrut nih nemenin azka nge gym jadi banyak jajan di mall *sigh* hihi

  3. kereeenn banget zy…dan yaa sesuai lah ya, ada harga ada rupa…btw maafkan kalo aku tampak kalap komen di postinganmu secara bberapa waktu lalu gak bisa bisa komen disini 🙁 error gitu…tadi untung2 an…eehh bisaaa…hehehee…semoga vaya happy dan gak bosan bosan yaa..bgaimana tips nya biar kayak vaya, cepet dapet temen? anak anakku biasaaa awalnya mesti malu malu gitu deh…agak susah

  4. Wahh Vay suka dance ya…tante pingin lihat dong gimana dance nya Vay 😀
    Oh ya Sekar beberapa bulan lalu sempat ke Rock Star Gym yang di Gandaria City. Memang benar kata Kak zizy, bisa memacu inisiatif dalam tim dan sosialisasi juga terjadi di sana karena banyak teman baru 😀
    Kapan2 barengan ke Rock Star ya Vay ….

  5. Pingback: Di Sebuah Kafe | TehSusu.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *