Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bandung

Spread the love

Bandung merupakan salah satu lokasi primadona bagi keluarga untuk berlibur. Selain karena memiliki lokasi yang dekat dengan Jakarta, Bandung juga memiliki banyak pilihan tempat wisata, belanja dan juga kuliner.

Bandung juga cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan ataupun keluarga. Beragam pilihan wisata baik itu wisata alam, kebudayaan maupun rekreasi, semuanya tersedia di Bandung.

Kali ini saya mau kasih rekomendasi tempat wisata anak di Bandung. Yuk simak di bawah ini:

1. Bandung Science Center

Di tempat ini anak-anak akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan Science dan teknologi mulai dari fisika, astronomi, robot, fisiologi, geologi, elektronika, kimia, ilusi optik dan masih banyak lainnya.

Anak-anak akan diberikan kesempatan untuk mencoba semua alat peraga serta melakukan analisa dan eksperimen ilmu-ilmu dasar. Dijamin, anak-anak tidak akan phobia lagi jika mendengar kata science.

Bandung Science Center terletak di Jl. Sirnagalih No.15, Gegerkalong dan buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 09.30 s/d 17.00 dengan harga tiket masuk sekitar Rp 45.000.

2. Komunitas Hong

Jika kamu memiliki anak-anak yang cenderung lebih mengenal permainan modern daripada tradisional, komunitas Hong merupakan tempat yang tepat untuk didatangi. Komunitas Hong terletak di Jl. Bukit Pakar Utara No.26 dan buka setiap hari.

Di sini anak-anak akan belajar cara membuat dan mengenal permainan tradisional yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu, anak-anak juga dapat bermain permainan tradisional baik itu secara kelompok maupun individu. Untuk dapat ke sini, perlu melakukan reservasi terlebih dahulu dan membayar sekitar kurang lebih Rp 50.000.

3. Dusun Bambu Family Leisure Park

Di sini, kamu bisa mengajak anak merasakan berkemah dan merasakan kedekatan dengan alam. Dusun Bambu juga menyediakan area Paddy Field, di sini anak-anak akan merasakan sensasi bercocok tanam, serta aktivitas yang memperkenalkan anak dengan produk pertanian.

Dusun Bambu Family Leisure Park berlokasi di Jl. Kolonel Masturi, dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.00 dengan harga tiket mulai dari Rp 30.000.

4. Farmhouse Lembang

Tempat ini sangat direkomendasikan bukan hanya untuk anak-anak tapi juga untuk semua kalangan. Selain anak-anak bisa seru-seruan dengan memberi makan sapi dan kelinci, di sini juga cocok buat foto pre-wedding. Bangunan ala Eropa jadi spot foto favorit para pengunjung. Lalu juga ada desa Hobbit versi Bandung, yang bisa kamu coba sambil menikmati susu sapi segar.

Farmhouse Susu Lembang

Untuk dapat menikmati semua keseruan di Farmhouse, kamu harus merogok kocek sebesar Rp25.000 untuk tiket masuk per-orang. Farmhouse buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 20.00 WIB ya.

5. Dago Dream Park

Dago Dream Park merupakan tempat wisata paket lengkap. Selain menyediakan area wisata alam, Dago Dream Park juga menyediakan lokasi foto yang instagramable.

Untuk wisata alamnya, kamu bisa mencoba Row A Boat dengan mengayuh perahu kecil mengelilingi kolam bersama dengan keluarga. Terdapat juga Family Arena dimana kamu bisa mengajak Si Kecil bermain sepeda dengan trek yang sudah disediakan.

Untuk hari biasa, tiket masuk dibanderol Rp 30.000. Harga tersebut tidak termasuk tiket untuk wahana di dalamnya yang berkisar Rp 20.000 – Rp 35.000.

6. Taman Lalu Lintas Ade Irma Nasution

Penting bagi para orang tua untuk mengajari anak mengenai rambu-rambu lalu lintas sejak dini. Mengajari anak secara langsung mungkin cukup berbahaya karena maraknya kendaraan yang berlalu lalang.

Karena itu, kamu bisa mengunjungi Taman Lalu Lintas Ade Irma Nasution yang terletak di Jl. Belitung, Merdeka. Di sini anak-anak akan mempelajari mengenai lampu lalu lintas, zebra cross dan rambu lalu lintas lainnya.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Nasution buka setiap hari kecuali hari Jumat mulai pukul 08.00 sampai sore hari. Harga tiket masuknya pun terbilang murah hanya sekitar Rp 6.000.

7. Bird & Bromelia Pavilion

Di sini kamu bisa memperkenalkan beraneka jenis burung kepada si kecil. Bird & Bromelia Pavilion memiliki sekitar 600 jenis burung yang terbagi menjadi 5 kategori sesuai spesiesnya. Selain burung juga ada hewan lainnya loh seperti kalkun, kelinci, ikan, angsa dan merak.

Si Kesayangan bisa berinteraksi langsung dengan burung-burung yang ada, mulai dari menaruhnya di tangan hingga memberinya makan.

Bird & Bromelia Pavilion terletak di Jalan Akaza Utama No. 9, Dago Giri. Dan buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00 dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 50.000.

8. Phantasia Barbie Gallery

Kamu memiliki anak perempuan yang menyukai barbie? Phantasia Barbie Gallery merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi. Di sini terdapat sekitar 350 boneka barbie yang dipajang seperti diorama dengan berbagai tema.

Selain itu, Si Kecil juga bisa belajar mengenai sejarah barbie dari tahun 1960an hingga sekarang.

Phantasia Barbie Gallery terletak di dalam sebuah cafe yang bernama Balcony Cafe yang terletak di Jl. Sersan Bajuri. Kamu juga diharuskan bertransaksi sebanyak Rp 20.000 untuk dapat melihat koleksi barbie yang ada.

Untuk mempermudah, kamu bisa membeli tiket masuk beberapa tempat wisata di atas melalui Traveloka. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi antri untuk membeli tiket di pintu masuk.

Tunggu apalagi? Yuk senangkan hati Si Kecil dan ajak dia berlibur sekarang!


Baca juga:

1. Kalau ke Bandung, Enaknya Nginep di Mana ya?
2. Ayunan dari Surga di “The Lodge Maribaya”


Salam saya,

-ZD-

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

4 thoughts on “Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bandung

  1. wah Farmhouse Lembang memang jadi tujuan utama para wisatawan ya, mulai dari lokal hingga internasional pasti ingin mengunjungi tempat tersebut 😀 recommended!

  2. Pingback: Slow Traveling Jadi Tren Traveling 2020 | | Mom Travel & Photography Blog - Zizy Damanik

  3. Eh bandung science center itu sepertinya menarik. Geger kalong juga nggak jauh dari rumah mertua. Kira2 anak umur berapa ya yg sudah bisa menikmati science center itu? Anakku masih 4 tahun.

    • Zizy

      Sebenarnya untuk anak usia mulai masuk preschool sudah bisa dibawa juga ke BSC ini. Isinya tidak terlalu techie alias gampang dicerna oleh anak. Ada replika “Iron Man”, ada replika satelit, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *