Kalau ke Pantai Sanur, Bisa Ngapain Aja ya?

Spread the love

Pulau Dewata Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun asing. Keindahan alam dan kebudayaan menjadi daya tarik tersendiri.

Bisa dikatakan, Bali sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur menghilangkan penat pekerjaan di ibukota. Jika kamu ingin menikmati segarnya udara pegunungan, Bali memilikinya dan jika kamu ingin menikmati hamparan ombak dan pasir pantai Bali juga memilikinya.

Berbicara mengenai keindahan alam, Bali memang terkenal akan pantai-pantainya yang indah, salah satunya adalah pantai Sanur yang terletak di Denpasar Selatan yang terkenal akan sunrisenya. Jika pantai Kuta terlalu ramai, pantai Sanur merupakan alternatif lainnya. Karena kedua pantai tersebut hanya berjarak 13 KM atau hanya membutuhkan waktu sekitar 31 menit perjalanan.

Pantai Sanur memiliki hamparan pasir putih dengan lautan yang tenang dan dangkal sehingga cocok menjadi destinasi liburan keluarga. Karena ombaknya yang tenang, pantai Sanur tidak cocok digunakan untuk surfing.

Rekomendasi Aktivitas di Pantai Sanur

Namun jangan sedih, ada banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan. Penasaran apa saja? Nah berikut saya berikan rekomendasi aktivitas apa saja yang bisa kamu lakukan saat berada di pantai Sanur.

  • Menikmati sunrise

Pantai Sanur Bali

Seperti yang saya bahas diawal, pantai Sanur terkenal akan pemandangan matahari terbitnya atau sunrise karena terletak di bagian timur Pulau Bali. Karena hal tersebut banyak yang menyebut pantai Sanur sebagai sunrise beach.

Untuk kamu yang ingin berfoto dengan latar matahari terbit, saya sarankan untuk menjadwalkan liburan pada musim kemarau. Karena saat musim hujan, kamu akan kesulitan menikmati keindahan matahari terbit karena terdapat awan yang menghalanginya.

Dan datanglah lebih awal, hal tersebut karena pantai Sanur akan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menikmati sunrise sama sepertimu.

Jika kamu memiliki budget lebih, kamu bisa menyewa hotel di dekat pantai Sanur agar dapat lebih mudah menikmati sunrise. Namun jika kamu memiliki budget terbatas, kamu bisa mencari hotel murah yang di luar area pantai. Jangan lupa untuk berinteraksi dengan warga lokal, karena biasanya warga lokal akan memberikan rekomendasi penginapan ataupun restoran murah.

Hotel Dekat Pantai Sanur

  • Berenang

Di pantai Sanur, kamu tidak perlu khawatir akan ombak tinggi seperti di pantai lainnya. Karena kontur pantainya yang dangkal, pantai Sanur hanya memiliki ketinggian sekitar dada orang dewasa. Selain itu, air lautnya pun bersih dan tidak ada batuan ataupun karang yang tajam.

Jadi kamu bisa bebas bermain air tanpa takut terluka ataupun terseret ombak. Anak-anak pun juga leluasa untuk bermain air, tapi ingat ya kamu harus tetap memantau Si Kecil dan jangan sampai anak-anak hilang dari pandangan.

  • Bermain Kano

Karena memiliki ombak yang relatif kecil dan arusnya yang tidak deras, kamu bisa menikmati mendayung kano sepuasnya hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp 20.000.

Dari tepi pantai hingga drop off yang seperti tebing di tengah laut, kamu akan menikmati keindahan biota laut karena airnya yang dangkal dan jernih.

  • Nikmati Keindahan Bawah Laut Dengan Seawalker

Kamu tidak bisa berenang namun ingin menikmati keindahan bawah laut? Tidak usah sedih, kamu bisa mengikuti aktivitas seawalker. Kamu juga tidak perlu memiliki pengalaman menyelam.

Kamu akan menyelam didampingi instruktur profesional dengan menggunakan helm kedap air. Harganya memang relatif mahal, tapi tenang saya jamin kamu tidak akan menyesal. Karena harganya akan sebanding dengan keindahan biota laut yang dapat kamu nikmati secara langsung.

  • Bersepeda atau Lari pagi

Kamu tidak usah khawatir adanya kendaraan bermotor yang menghalangi, karena di sini kamu bisa bersepeda di sepanjang garis pantai. Waktu yang tepat untuk bersepeda adalah pada pagi dan sore hari. Tapi ingat, jangan terlalu asik menikmati lautan hingga melupakan pejalan kaki di sekitarmu. Kamu bisa menyewa sepeda dengan harga sekitar Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Pantai Sanur juga jadi favorit bagi para runner. Udara pantai memang menyegarkan dan menyehatkan, jadi kalau menginap di dekat sini, gunakanlah waktu pagi untuk juga berolahraga lari.

Lari Pagi di Pantai Sanur

  • Bermain Pasir

Pantai Sanur memiliki pasir pantai yang putih, bersih dan lembut. Kalau pergi ke sini bareng keluarga dan anak, wah pasti seru kalau bisa membuat istana pasir atau mencoba sensasi mengubur diri di pasir. Untuk beberapa orang mengubur diri di pasir dipercaya untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Gimana, tertarik untuk mencobanya?

  • Wisata Kuliner

Jika sudah lelah bermain, waktunya mengisi perut. Kalian bisa mencicipi berbagai makanan di sekitar pantai. Salah satu yang terkenal adalah Warung Mak Beng yang terletak di Jl. Hang Tuah dan Made Weti yang terletak di Jl. Pantai Segara. Saya pribadi lebih suka Warung Mak Beng, lebih cocok rasanya.

Sebenarnya masih ada banyak lagi kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama dengan pasangan ataupun keluarga. Biar lebih efisien, bisa juga kamu mencari dan membeli tiket-tiket untuk  aktivitas paling populer di tempat tujuan kamu di Bali. Mulai dari atraksi, tur, bisa kamu cari di situs traveling.

Pantai Sanur Bali

Yuk, siapa yang langsung pengen ngelihat sunrise di Pantai Sanur?


Baca juga:
1. Tempat Terindah di Bali yang Bikin Jatuh Cinta
2. Danau Tamblingan: Dingin, Mistis dan Misterius
3. Melihat Penyu 70 tahun di Bali
4. Berbikini di Pantai Padang Padang


Salam saya,

-ZD-

 

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

2 thoughts on “Kalau ke Pantai Sanur, Bisa Ngapain Aja ya?

  1. Pingback: Tips Liburan ke Bali dengan Keluarga | Life & Travel Journal Blogger Indonesia

  2. Pingback: Tips Sebelum Traveling ke Nusa Penida | Mom Travel & Photography Blog - Zizy Damanik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *