Tempat Terindah di Bali yang Bikin Jatuh Cinta

Spread the love

Saya sedang duduk di sebuah kedai kopi favorit saya pagi ini, mencoba menyelesaikan beberapa pekerjaan yang tertunda. Beruntungnya, ketika sedang berniat untuk kerja di kedai kopi, eh ada promo buy 1 get 1 free. Maka jadilah saya bisa pesan dua kopi favorit. Hahah…

Kemarin malam, saya dan beberapa teman tukang foto baru saja menghabiskan waktu menikmati Jakarta pada malam hari. Kami menyusuri beberapa ruas kota Jakarta dengan menggunakan MRT sambil mengambil momen-momen foto. Dimulai dari sebelum matahari terbenam hingga jam tutup mall.

melangkah di mrt jakarta

Baca juga: Wajib Tahu Sebelum Naik MRT Jakarta

Buat saya, ada dua hal yang menjadi terapi bagi diri. Memotret, dan menulis. Kalau sudah melakukan dua hal itu, rasa pusing, lelah dan capek bisa hilang seketika. Yang menarik dari melakukan kedua hal ini adalah, dua kondisi yang berbeda ketika saya melakukan kedua hal ini.

Untuk menulis saya butuh tempat yang nyaman, tidak terlalu berisik, lalu juga musik yang bisa mengangkat mood jadi lebih baik. Apalagi kalau terkait dengan kerjaan, jadi memang butuh konsentrasi dan setting mood.

Sementara itu, ketika memotret untuk menghilangkan stress, maka kondisinya bisa dua. Bila memotret dilakukan saat traveling, maka itu adalah momen saya menikmati semuanya, menyesap setiap rasa yang didapat dari pandangan mata ini sebelum kemudian direkam ke dalam jepretan kamera.

Namun memotret beramai-ramai dengan teman juga memiliki terapi tersendiri. Saling support, saling menertawakan, sampai bersaing secara sehat siapa yang mendapatkan pose berbeda. Ini juga terapi.

Sambil menikmati mie ramen di mangkuk masing-masing, kami membahas foto-foto yang tadi kami ambil. Kebetulan karena saya sedang suka main strobist, kemarin malam pun mencoba mengambil foto malam dengan strobist, dengan salah satu model yang merupakan teman dari satu fotografer lainnya.

Obrolan berlanjut ke topik tempat liburan yang wish to visit again and again. Dan sudah pasti urutan pertama adalah Bali.

Bali mungkin panas dan gerah, tapi auranya yang hangat memang membuat siapapun tak akan menolak untuk datang ke sana lagi. Karena meskipun sudah berkali-kali mengunjungi Bali, sebenarnya ada banyaaaaak tempat wisata di sana yang pastinya belum pernah kita kunjungi. Dan dari list tempat yang sudah pernah kita kunjungi pun selalu ada cinta dan kerinduan yang membuat kita ingin kembali ke sana.

Tempat Terindah di Bali yang Harus Kamu Kunjungi

Nah izinkan saya membagikan cinta dan kerinduan saya pada 5 tempat berikut ini. Ini hanya sebagian saja dari pilihan wisata di Bali yang jadi spot favorit para fotografer perjalanan.

Saya yakin di antara kalian ada yang sudah sering ke tempat-tempat di bawah ini, atau mungkin juga baru dimasukkan ke dalam wishlist.

Kelingking Beach Nusa Penida

Pantai Kelingking ini terletak di pantai barat pulau Nusa Penida, dan menjadi begitu populer karena tebingnya yang membentuk dinosaurus T-Rex. Cuma sebagian menyebutnya mirip kelingking. Which is menurut saya, kelingking siapa yaaa yang bentuknya seperti itu.

Kelingking Beach

Saya ke sini dua kali saat ke Nusa Penida beberapa waktu lalu. Yang pertama, saat malam hari untuk melihat milky way, lalu yang kedua kalinya esok siang untuk menikmati pantai dan panas teriknya. Sumpah itu panas luar biasa. Jadi kalau memang pengen tanning, cocok di situ. Turun dan berenang sepuasnya. Biar saja menggelap, yang penting hepi kan.

Sunrise di Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali

Okelah. Mungkin buat sebagian orang, pantai ini sudah sangat common. Sudah biasa banget gitu. Tapi percayalah, meski sudah sangat biasa, berada di sini untuk menikmati matahari naik perlahan sambil berjalan kaki menikmati udara pantai, itu sungguh luar biasa.

Di pantai ini juga saya pernah mendapati sepasang pria dan ibu paruh baya sedang duduk di tepi pantai saat tengah malam, untuk sembahyang.

Danau Tamblingan Bali Yang Memukau

Mungkin tempat ini dingin, beku dan juga mistis. Lha wong warlok aja banyak. Tapi entah kenapa suasana itu sungguh ngangeni. Saya punya mimpi untuk bisa kemping di sana, ingin merasakan bagaimana dinginnya suasana tengah malam sampai esok paginya. Meskipun dalam perjalanan terakhir saya hampir tak bisa menekan tombol shutter saking bekunya jari-jemari ini.

Danau-Tamblingan-Bali-

Pura Tirta Empul Tampak Siring

Ini adalah tempat wisata yang mana kita bisa melihat keramaian umat Hindu mensucikan diri di dalam kolam pura Tirta Empul dengan cara mandi. Selain itu, keindahan arsitektur puranya juga tak akan sanggup dilewatkan oleh jepretan kamera, lho. Baca di sini tulisannya ya.


Jadi, itu dia beberapa tempat yang selalu masuk dalam list tempat favorit saya ketika melakukan perjalanan baik untuk liburan atau juga kebutuhan foto. Dan eniwei, bila dari kalian ada yang ingin tahu apa saja perlengkapan yang biasa saya pakai dan saya bawa sebagai seorang travel photographer, saya menulis tentang Perlengkapan Fotografi Super Kece untuk Fotografer Wanita di myBest.

 

Tulisan itu berisi produk-produk rekomendasi terbaik dari saya untuk yang ingin menekuni bidang fotografi. Yuk jangan lupa mampir dan share artikelnya juga ya.

Terima kasih, Kakak!

-ZD-

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

4 thoughts on “Tempat Terindah di Bali yang Bikin Jatuh Cinta

  1. Pingback: Rekomendasi Aktivitas di Pantai Sanur | Mom Travel & Photography Blog - Zizy Damanik

  2. Pingback: Cara Liburan Hemat di Singapura 2020 | Mom Travel & Photography Blog - Zizy Damanik

  3. Pingback: Tips Mencari Hotel Murah Untuk Liburan | Mom Travel & Photography Blog - Zizy Damanik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *