Ep 3: Bagaimana Agar Anak Bisa Berinternet dengan Aman

Apa sih yang gak ada di internet? Informasi apapun, dengan mudah dapat ditemukan di internet. Butuh jawaban, gambar, semuanya bisa dimulai dari internet.

Saat ini dengan dilanjutkannya metode pembelajaran jarak jauh, otomatis anak-anak kan akan semakin intens menggunakan internet, dan orangtua harus memastikan agar mereka terlindungi, mulai dari konten yang berbahaya dan tidak pantas, serangan malware, juga kontak dengan orang yang tidak kita kenal baik.

Agar anak-anak selalu aman, maka mempelajari bagaimana cara menjaga keamanan berinternet untuk anak akan sangat membantu.

Mengapa Anak-Anak Membutuhkan Perlindungan di Internet

Para orang tua yang berada pada generasi pertama internet pasti tidak asing dengan modem dial-up, kemudian meningkat menjadi broadband, hingga kemudian teknologi seluler yang meningkat begitu pesat. Oke, sorry mungkin tidak semua orang tua yang membaca blog saya adalah orang tua dari generasi pertama ya, haha… tapi setidaknya saya sangat bahagia dan bangga bisa mengatakan bahwa saya masuk dalam generasi pertama itu.

Anak-anak kita yang lahir sekarang, langsung dihadapkan pada dunia yang sudah nyaman. Dengan internet, dunia pun berada di tangan mereka. Teman mereka bukan lagi layangan atau kelereng seperti kita dulu, tapi sekarang sudah bertambah, media sosial.

Semua aktivitas mulai dari sekolah, bermain, sampai kegiatan di rumah yang selalu dikelilingi oleh konektivitas tentunya tidak akan menjadi masalah besar selama orangtua memberi perhatian atas penggunaannya.

Silakan klik play untuk mendengarkan lebih lanjut atau bisa didengar langsung di Spotify.

 

-zd-

Sharing is Caring
  • 1
    Share

by

About Zizy Damanik Passionate in travel, photography, and digital content. Drop your email to admin@tehsusu.com to collaborate.

3 thoughts on “Ep 3: Bagaimana Agar Anak Bisa Berinternet dengan Aman

  1. Zam

    ini keren sih.. sampe ikutan main game supaya bisa mengimbangi dan mengetahui dunia anak-anak sekarang..

Comments are closed.