Abacus

Di sekolah, Vay memang sudah belajar math, dan kalau kata Miss-nya dan juga rapornya, nilainya bagus. Dengan kata lain, Vay saat ini suka dan enjoy belajar math.

Jadi untuk memperlancar dia berhitung, kemarin saya belikan dia abacus, alat bantu hitung, ketika kita main ke Kota Kasablanka.

Paralel, saya juga mencari tahu bagaimana cara menggunakan abacus ini, browsing sana sini, jadi sembari latihan nanti kita juga jadi tahu mana sih cara paling tepat untuk mengajarkan anak kita berhitung. Karena tiap anak itu unik, tentu cara pemahamannya juga tidak sama.

Abascus ELC

Sejauh ini Vay suka sekali berhitung dengan abacus ini. Jadi sambil nonton TV bisa sambil belajar. Ayo Vay, coba enam ditambah dua berapaaaaa? Dan biji-bijian aneka warna itu pun dimainkan.

Sharing is Caring

by

About Zizy Damanik Passionate in travel, photography, and digital content. Drop your email to admin@tehsusu.com to collaborate.

35 thoughts on “Abacus

  1. waktu kecil aku jg senenng bgt ngitung pake alat ini mba, coz warna warni gitu ya lucu *halah* hihihihihi..

    Semangat belajar Math-nya ya Vay 😉

  2. bagus beneeer zy si abacus itu *saya baru tau si alat semacam simpoa itu bernama abacus 😀 * sepertinya bisa diperkenalkan ke arfa…mahal kah zy? btw saya udah komen di posting sebelumnya sesudah klik submitt aahhh lalu ingeett, mau komen themes nya…selalu suka themes mu….yang ini apalagi….minimalis…clean…ahh pokok nya suka 🙂 keren ! dan tagline nya ganti yaa…*eh bener gak ya…maap kalo sotoy*

    • Zizy

      Ih gw baru lihat ini komen, ga ada notif sih…
      Iya, ternyata namanya abacus, tp ya diriku jg masih coba2 belajar sih…
      259rb kalo gak salah ya, ELC….. Gak diskon pula kmrn. Tapi emg da butuh sih, jadi ya dibeli sajalah…..

      Thx ya, memang sengaja nih ganti tagline, semoga dgn tagline baru jadi lebih termotivasi utk nulis 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *