Kartini Masa Kini

Spread the love

Postingan saya kali ini adalah postingan foto, dalam rangka mengikuti Kontes Kartini Masa Kini yang diadakan oleh Julie. Actually, ada 21 kontes yang diselenggarakan oleh 21 blogger wanita dari detik blogger, so yang mau ikutan silahkan pilih mau ikut yang mana, atau mau ikut semunya, go ahead. Hadiahnya lumayan lho!

Saya suka Inang ini. Strong women with a humble heart.

Foto ini saya ambil beberapa bulan lalu, dalam perjalanan di kantor. Bukan. Bukan mau mengangkat pemikiran bahwa sekarang wanita juga bisa jadi kenek Metromini, atau lihat, perempuan juga bisa bekerja di bidang para pria (karena yang namanya pekerjaan tak kenal gender toh..), tapi sekarang wanita juga tak gengsi berjuang untuk menyokong keluarganya. Dia harus jadi kenek agar dapat uang untuk beli beras dan lauk, dia harus jualan ikan asin di pasar agar anaknya bisa masuk SMA negeri favorit, dia harus jadi buruh cuci di beberapa rumah biar dapur tetap ngebul. Mereka mungkin tak bermake up tak berparfum, mereka mungkin berpakaian seadanya, tapi mereka ini tetap seorang Kartini di mata saya.

Selamat hari Kartini, Ladies. Be smart, be strong alwyas….

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

32 thoughts on “Kartini Masa Kini

  1. sebenarnya saya ga setuju sih kalo wanita harus mengambil posisi pekerjaan yang layaknya buat kaum pria. Tapi kalo emang itu yang tersedia? mau gimana?
    Semoga emang pekerjaan itu yang diridhoi ALlah SWT buat Ibu tersebut!

  2. Mbak zy, lama aku gak mampir. Kamu dapet foto yang bagus. Wanita memang makhluk luar biasa hebat. Selain ngurus keperluan keluarga dan rumah. Kadang mereka juga sama-sama mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Salut buat wanita-wanita hebat seperti itu. Saya selalu mencoba menghargai wanita. Karna mereka pekerja keras yang luar biasa.

Comments are closed.