Pengalaman Menginap di Wyndham Casablanca Jakarta

Spread the love

Anak-anak memang paling senang kalau diajak menginap di hotel, setidaknya anak saya kalau sudah dengar kata hotel, matanya langsung berbinar. Buatnya pergi menginap ke hotel itu memang liburan, karena pergi pindah tidur ke tempat baru (even buat saya sendiri tetap saja lebih enak di rumah).

Maka akhir tahun lalu, kami pun pergi menginap dua malam di Wyndham Casablanca Jakarta. Awalnya sempat  lama mencari dan memilah hotel mana yang mau diinapi, saya lis satu-satu sambil menandai: rate kamar permalam berapa, lalu luas apa sempit, kamar mandinya seperti apa, lalu termasuk breakfast atau tidak, kemudian fasilitas yang ada di hotel juga apa saja, karena utamanya mau bawa anak, ya pastinya harus ada kolam renang, biar dia bisa ganti suasana.

Baca juga: Menginap di Hotel Bersama Anak? Cek Panduannya Ya!

Kemudian setelah dirunut-runut semua rekomendasi hotel yang saya tulis, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba dulu menginap di Wyndham Casablanca Jakarta karena pertimbangan ini: kalau saya mau pulang ke rumah, tinggal lurus saja sepuluh menit sampai ke Duren Sawit, lalu jangan lupakan bahwa hotel ini bersebelahan dengan Mall Kota Kasablanka (mall favorit kami nih hahaha).

Sebenarnya gedung Wyndham Casablanca Jakarta ini dulunya bekas Parklane Hotel, hotel lama yang sudah stay cukup lama di daerah Casablanca. Saya baru ngeh kalau hotel itu sudah ganti nama saat melewati jalan Casablanca pulang ke rumah, mungkin di awal tahun lalu juga saat saya masih harus mengukur jalan ibukota pulang malam sehabis ngantor. Jadi Wyndham Casablanca Hotel ini merupakan hotel keenam di Indonesia dari waralaba Wyndham Hotel & Resorts, dan karena sudah ganti manajemen, mestinya mereka berharap okupansi juga jadi lebih tinggi dari kalangan pebisnis dan eksekutif ya.

Oke lanjut. Jadi seminggu sebelum tanggal kami menginap, saya langsung beli voucher hotelSoalnya menjelang akhir tahun biasanya kamar hotel cepat penuh, apalagi hotel-hotel juga suka memberi paket khusus lengkap dengan dinner keluarga untuk Natal dan Tahun baru. Jadi jangan sampai telat booking lalu harus ngulang lagi cari hotel lain.

review wyndham casablanca jakarta

Baca juga: Saatnya Perawatan Diri: Pergilah TRAVELING!

Kami tiba di Wyndham Casablanca Hotel jam satu siang. Langsung masuk ke basement untuk parkir dan naik ke lobby. Parkiran basement cukup gelap, tidak terlalu luas dan tidak terlihat seperti hotel baru (karena memang bukan gedung baru pula kan), lalu ada security yang dengan sopan mengarahkan kami ke lift.

Berapa biaya parkir di Wyndham Casablanca Jakarta?

Tentu saja gratis buat para tamu. Yang perlu dilakukan adalah membawa tiket parkir ke resepsionis dan nanti akan dibubuhkan semacam cap dan informasi sampai hari apa tamu menginap. Keluar masuk tinggal menunjukkan tiket parkir saja.

Berapa biaya menginap di Wyndham Casablanca Jakarta?

Ya ini pasti tergantung pada jenis kamar yang dipilih ya, dan harus cek-cek juga apakah ada promo tertentu. Kami kemarin memilih kamar Grand Deluxe King Room dengan breakfast, dengan rate per malam Rp 1,1 juta. Seperti saya bilang dulu, kalau pergi dengan anak tentu harus membeli kamar hotel sekaligus dengan breakfast, biar tidak repot keluar mencari makanan.

Cuma kemarin itu saya sempat kecewa karena saya yakin saat saya memesan voucher tiket saya lihat view kamar menghadap ke pool, tapi saat di hotel dikasih kamar menghadap ke arah jalan layang non tol yang macet itu. Tapi tak apalah, setidaknya saya jadi bisa dapat foto seperti di bawah ini kan?

View dari Wyndham Hotel Jakarta

Kamarnya bagaimana?

Saya selalu mencari kamar yang luas bila memang kita menginap di hotel untuk staycation. Dan kamar Grand Deluxe ini menurut saya cukup luas, ada tempat tidur yang besar, sofa kecil di sudut kamar, dan meja kerja. Yang terakhir, ini penting. Tahukah siapa yang menggunakan meja kerja itu selama dua malam? Vaya dong! Semalaman main Roblox di meja kerja, setelah sebelumnya mengomel karena tidak berhasil membuka game favorit Roblox di laptopnya. Padahal itu sebenarnya terjadi karena Roblox sedang mengupdate, dan dia harus bersabar.

kamar luas buat staycation bareng keluarga

Kulkas kecil juga ada, dengan beberapa free soft drink dan air mineral. Kamar mandinya dengan bathup, dan wastafel juga dilengkapi dengan dua aliran air, panas dan dingin.

kamar hotel wyndham casablanca

Mengenai kebersihan kamar, saya melihat cukup bersih, meskipun menurut ayah Vay kelihatannya tidak dibersihkan dengan sempurna karena  begitu masuk dia menemukan semacam benang atau rambut di atas kepala tempat tidur.

Baca juga: Butuh Refreshing? Staycation aja Yuk.

Bagaimana dengan kolam renang di Wyndham Casablanca Jakarta?

Begitu kami check in dan meletakkan koper di kamar, Vay langsung turun ke bawah untuk berenang. Tadinya saat saya masih di resepsionis untuk menginstall aplikasi hotel (yang gunanya untuk memesan room service, clean up room, dan melihat penawaran lainnya), Vay sudah inspeksi dulu ke lobby, ke restoran di bawah, dan ke kolam renang.

Saat itu musim hujan sudah mulai masuk Jakarta, dan mendung sudah terlihat. Pertimbangan saya, mumpung tidak terlalu panas dan belum hujan (dan juga belum terlalu ramai), dia bisa berenang dulu. Oh iya, untuk ketersediaan petugas handuk, hanya sampai jam empat sore. Jadi kalau kita mau berenang di atas jam empat sore, maka bawa handuk sendiri dari kamar.

review wyndham casablanca hotel jakarta

Buat yang ingin menginap di sini bersama keluarga, saya merekomendasikan hotel ini. Kolamnya memiliki beberapa bagian, dari yang benar-benar cetek untuk anak di setahun dua tahun, lalu yang sepinggang, sampai yang agak dalam. Tapi kolam hotel kan memang bukan dibuat untuk renang dalam arti sesungguhnya, jadi untuk bermain air di sini cocoklah. Saya juga melihat ada selebaran berisi event di pool yang diselenggarakan hotel dalam beberapa hari ke depan.

Di Wyndham Casablanca Jakarta ada fasilitas fitness and spa?

Ada. Fasilitas ini bersebelahan dengan pool area. Tapi saya belum sempat menggunakan fasilitas olahraga sampai saunanya, cuma baru mengintip ke dalam saja.

Kemudian, kalau menginap di Wyndham Casablanca Jakarta jangan sampai melewatkan mencoba massagenya. Duhh enaknya dipijet sehabis lelah seharian jalan di mall. Terapisnya sangat profesional, udah langsung ketahuan begitu tangannya menyentuh kulit kita. Belum lagi minyak yang dipakai juga harumnya sangat menenangkan. Rate massage di Wyndham termasuk mahal buat saya, kalau tak salah ingat ratenya paling murah 300rb-an untuk massage satu jam. Lho. Katanya mahal kok tetep massage? Iya, karena ketika saya lagi tiduran siang itu di kamar saya lihat brosur di meja, ternyata ada happy hour, diskon 50% kalau pesan massage di bawah jam 2 siang. Langsunglah cus order, saat itu sudah 1 lewat.

Nah yang mesti diingat kalau mau pesan room massage di sini adalah menanyakan lebih detail ke petugas apakah yang dimaksud happy hour adalah: order sebelum jam 2, atau massagenya yang harus selesai maksimal jam 2. Karena yang saya alami kemarin, terapis datang jam 1.30 lalu dia berhenti massage jam 2 teng. Katanya memang begitu, happy hour berarti maksimal jam 2, padahal kan saya bayarnya tetap untuk 1 jam kan. Tapi kemudian terapis memberi tambahan massage sepuluh menit akibat komplenan saya itu. Ini saya ingat-ingat nih, besok-besok mesti ditanya jelas.

Breakfast nya Gimana?

Seperti halnya hotel berbintang, pilihan makanan untuk sarapan pagi sangat beragam di sini. Jadi Vay yang makannya picky bisa mencoba ini sedikit dan itu sedikit, seperti ayam goreng, nugget ayam dan mie goreng. Lalu dia senang karena ada konter ice cream juga di sana.

Ada Kafe dan Restoran Gak?

Iyes, dan ternyata rasa makanannya enak lho. Sore-sore mau nongkrong sambil ngopi di pinggir kolam, bisa order makanan minuman di Riva Grill Bar & Terrace.

Lalu restoran untuk breakfast namanya Cafe One. Hari kedua, kita seharian di hotel sampai makan malam. Dan ternyata makanan Indonesianya enak banget. Malam itu, saya memesan sebuah menu buat Vay yang saya lupa nama persisnya apa, tapi kayaknya semacam nasi rames komplit kali ya. Ada ayam goreng dengan potongan besar, sayur urap, lalu tempe goreng. Vay bilang tempenya enak sekali dan dia minta tambah khusus sepiring tempe saja. Padahal itu sudah hampir jam sepuluh malam, dan syukurlah chefnya masih mau membuatkan tambahan tempe goreng sebelum tutup. Buat saya yang penting makanan enak, dan anak mau makan, itu udah nilai plus bangetlah.

Baca juga: Bawa Starter Pack Traveling Ini Kalau Mau Liburan di Era New Normal

Apakah ada pusat perbelanjaan di dekat Wyndham Casablanca Jakarta?

TENTU SAJA. Itulah kenapa saya akhirnya menginap di sini, karena hotel ini bersebelahan dengan Mall Kota Kasablanka. Hari pertama itu, malamnya kita makan di Mall Kokas, menikmati jalan-jalan dan cuci mata tanpa perlu khawatir pulang kemalaman bakal kena macet, sebab kita hanya butuh meluncur saja untuk kembali ke hotel. 

Malam pertama di hotel, kami makan siang dan makan malam di Mall Kota Kasablanka, benar-benar memuaskan diri jajan dan jalan-jalan tanpa perlu takut kena macet pas pulang. Wong tinggal jalan kaki aja ke sebelah, gampang banget. Bahkan Vay bilang dengan pedenya dia mau ke KoKas sendirian. Eit….!!

Di mana lokasi hotel Wyndham Casablanca Jakarta?

Jadi, itu pengalaman kami menginap di hotel Wyndam Casablanca Jakarta. Ingin menginap di Wyndham Casablanca Jakarta? Alamatnya ada di sini:

 

Salam saya,

-ZD-

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

2 thoughts on “Pengalaman Menginap di Wyndham Casablanca Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *