Udah 7 Hari Loh…

Spread the love

7 hari

 

Hari ini Vaya berusia 7hari. Oh iya… we decide to call her “Vaya”, not “Aya” like I said before.

 

Baru hari ini sempat update blog, baru sempat sedikit tarik nafas. Bener kata orang, hari pertama pulang ke rumah bawa bayi pertama adalah hari yang menegangkan. Cemas, takut, bingung, campur aduk.

 

Di rumah memang ada mami saya, tapi beliau sedang kurang sehat jadi gak bisa membantu anaknya ini… Hiks L. Ganti popok, ngebedong, belajar ngasih asi, semua dilakukan sendiri tanpa ada yang bantu karena hubby sedang deadline, jadi terpaksa harus ninggalin saya sendiri. Ini bener-bener pertama, soalnya di RS belum sempat belajar.

 

Malam pertama Vaya di rumah, saya tidak bisa tidur tenang, setiap Vaya bunyi dikit, walaupun cuma ngigau, saya langsung lompat bangun ngecek ada apa. Begitu nangis, saya langsung call hubby suruh segera pulang. **panik yang berlebihan…

 

Ke RS

 

Tadi siang, Vaya dibawa ke RS untuk kontrol pertama. Hueee…..ini juga sama menegangkannya. Biasanya kan datang untuk periksa kehamilan, nah sekarang udah bawa baby. Grogi banged. Perasaan setiap orang melihat ke saya. **apa mungkin karena gw terlihat langsing? Kekekeke…sok cantek..!!

 

Saking groginya saya langsung cari ruang menyusui. Cek & ricek dulu, pup gak, haus gak, pokoknya sebelum Vaya “ngek” alias nangis :D.

 

Kami tidak menunggu lama ternyata, karena tahu-tahu suster sudah teriak, “Krasivaya..!”

 

Tapi saya gak puas tadi sama dokter anaknya. Meriksa gak sampe 10 menit! Dada ditekan, kepala dilihat, puser dicek, terus vaksin Hepatitis B. Udah, gitu aja. Saat dia bilang puser Vaya harus dikasih Betadine, saya kira mau dikasih saat itu juga, tapi ternyata enggak. Huuh….!

 

Saya tadi masih mo tanya-tanya karena — sumpah masih bingung & panikan (karena baru 1mgg jadi ibu), tapi dia kesannya ngejar waktu.

 

Borjonglah! Dasar dokter rs, selalu kejar setoran. Bayar mahal cuma gitu doang. Bagus ke puskesmas aja, lebih murah, pelayanan pun jelas. Saya lagi pertimbangkan untuk ganti dokter aja, gak puas ke dokter yang ini.

 

Untung ada Baby K, jadi kejengkelan itu agak terobati 😀

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

60 thoughts on “Udah 7 Hari Loh…

  1. ing

    wah… senengnya… selamat ya mba..

    semoga vaya bisa jadi anak yang baik untuk “semua”..

    btw, foto vaya mana nih??

  2. sekalian fotonya mbak dimasukin ke blog 😀 .. paling gak sebulan sekali ada foto vaya..jd semua bisa baca perkembangannya

  3. elz

    ooo jadinya vaya… setuju..lebih keren… jadi gak kedengaran kaya sinetron…hahahaha.. borjong juga dokternya itu yah… dimana alamatnya..siapa namanya.. biar kita bom ajah…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *