Udah Pulang Terus Minta Balik Lagi?

Kemarin malam, masuk sms. Klo liat jamnya, dikirim jam 5 sore, tapi mungkin ada masalah dengan jaringan, jadi sampainya saya malam hari.

Isinya begini : “Bapak Ibu yang saya hormati, ma,aifn marno/ tini karena plg mendadak. ternyata se mua, belum krja lagi skrg di kreo apakah, udah ada ganti pak/bu.” Begitulah isinya, persis dgn tanda bacanya.

Bisa tebak kan, sms itu dari siapa? Iyaaa…. dari bedinde borjong yang minggu lalu minta pulang mendadak. Yang katanya mau buka warung bakso di kampung, jadi harus cepat pulang krn kalo enggak warungnya keburu disewakan ke orang lain.

Saya yang udah adem seminggu ini langsung keluar tanduknya. Nah loh, sekarang elu mo minta balik, kemarin waktu pulang diminta tunggu seminggu sampe kita dapat pengganti sementara, gak mau. Saya jujur saja langsung piktor, ini pasti ada maksudnya. Mau kerja dulu beberapa bulan doang, trs ntar begitu warungnya dah siap disana, trs pulang lagi?

Ato jangan2 kemarin mereka cuma gertak doang, berharap bakal ditahan-tahan (jadi mereka bisa minta tambahan gaji), tapi ternyata kita di rumah malah ngebiarin mereka pergi. *jangan harap deh bakal dibujuk2…

Saya bilang sama hubby, kalo mau mereka balik, gajinya musti gaji pertama lagi. Alias diturunin seperti yang pertama. Biar jadi pelajaran.

Hmm… Gimana nie ngadepin pembantu model begini? Kalo saya siy, gak mau terima mereka lagi, tapi suami masih mau mikir-mikir. :-S

Sharing is Caring

by

About Zizy Damanik Passionate in travel, photography, and digital content. Drop your email to hello@tehsusu.com to collaborate.

30 thoughts on “Udah Pulang Terus Minta Balik Lagi?

  1. numpang lewat mau komen.. ^^

    hmm..reaksi pertama kita ma PRT seperti ini, pasti mengesalkan. Di satu sisi, kita emang membutuhkan tenaga mereka, dan karena hal itu mereka kadang seperti sok dibutuhkan. Menghadapi PRT seperti ini butuh kesabaran yang cukup besar. Berikan ketegasan, pasti akan sangat membantu. Masih banyak kok PRT yang mau bekerja dengan baik.

  2. duh jangan diterima balik lagi deh.. kayak gitu pasti ngelunjak lagi nantinya.. dia pikiri nih majikan gw baek banget, malah jadi seenaknya dia nanti

  3. ada baiknya gak usah di terima deh mba’e, gak ada gunanya buka luka lama lagi. bukanya pengen kasih pelajaraan yang ada malah menimbulkan masalah baru lagi.

    kalo gaji di turunin kembali ketitik zero sama aja buat mereka lebih giat lagi kerja asal-asalan, gak jujur, malas, dan malah membuat mba’e yang lagi hamdan jadi naik pitam…kasian kali ama yang di perut…

    mending cari penganti baru aja mba’e…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *