Rahasia Nafsu Makan Ada Pada Alat Makan Yang Baik

Saya ingin cerita lagi tentang Vay. Kali ini tentang seleranya dalam soal makanan yang masih saja belum ada perubahan. Ingat kan, waktu saya dan Vay ke Korea tahun lalu, itu Vay sampai harus latihan makan masakan Korea dulu selama dua minggu sebelum berangkat. Saya selalu bilang sama Vay, harus mau coba, kalau gak nanti susah pergi kemana-mana. Ya gak usah jauh-jauh ke luar negeri, masakan nusantara pun kalau dia merasa gak yakin dia gak mau coba.

Di kala teman-temannya sudah doyan pizza, dia menolak. Pizza cuma digigit ujungnya saja, itu juga demi menjaga gengsi karena dia lihat ada anak-anak lain yang makan pizza. Jadi digigit seolah mau bilang, aku juga bisa makan pizza lho! Dan kemudian sisa pizza itu masuklah ke perut maminya.

Waktu dia pergi field trip minggu lalu, saya sengaja gak bekali makanan. Sengaja, biar dia mau gak mau ya makan makanan yang disediakan sekolah. Biasanya pihak sekolah kan selalu kasih bekal yang anak-anak suka, seperti fried chicken, bento. Nah kemarin sepulang field trip saya tanya, makannya apa tadi? Katanya makan Bakmi GM yang nasi pakai ayam potong kecil-kecil.

“Dimakan, gak?”

“Makan.”

Wahhh… maminya langsung senang. Kemajuan, hahah. Nambah satu menu lagi yang bisa dimakan. Anak-anak kan begitu, ya, mau mencoba kalau sudah lihat temannya mencoba duluan.

Yang pasti gaya makannya Vay itu masih sama kayak dulu. Tidak mau dicampur. Nasi sama lauk, boleh dicampur. Jadi kalau nasi sama ayam, ya nasinya kering. Jangan tuangkan kuah sayur atau sop ke nasi, langsung gak mau dimakan. Sayur berkuah makannya belakangan, terpisah. Kalau tumisan, baru mau dicampur ke nasi. Makan pedes sekarang sudah doyan banget.

Yang pasti ya, meskipun Vay sedikit picky eater, tapi selera makannya termasuk bagus. Sering kalau lagi kelaparan, mintanya macam-macam. Minta ramen, minta ayam goreng tepung, telur dadar atau telur ceplok, terus habis itu istirahat dua jam dan lanjut makan roti lagi.

Glorimelamine__3718

Glorimelamine__3714

Dan sebenarnya, biar nafsu makan Vay selalu bagus, rahasia saya sih di peralatan makannya juga. Vay saya sediakan peralatan makan sendiri, berbeda dari kami orang dewasa. Pilihannya adalah peralatan makan yang menarik, tahan banting alias kalau jatuh tak mudah pecah, dan terbuat dari bahan yang tidak berbahaya tentunya. Dan pilihan saya jatuh pada peralatan berbahan melamin.

Kenapa sih harus melamin dan bukan plastik?

Ya pastinya tahulah ya, kalau untuk makanan berminyak di bahan plastik itu susah dibersihkan. Sering masih menempel. Kemudian alasan lainnya adalah penggunaan bahan kimia yang biasanya ada di peralatan plastik.

Sementara melamin, kelebihannya adalah terbuat dari food grade material yang aman untuk kesehatan. Kemudian dengan aneka bentuk pilihan dan model, harganya juga lebih terjangkau ya. Dan yang penting lagi, tahan banting daripada jenis kaca atau porselen.

Sekarang mau cari peralatan makan melamin gampang sih, di tiap supermarket biasanya ada. Cuma, saya adalah orang yang paling suka belanja online, jadi saya beli langsung saja dari distributor yang sudah terpercaya, di Glori Melamine. Pilihannya banyak dan lengkap. Setelah dicoba pakai beberapa kali, oke kok. Kuat, alias pernah jatuh dibuat Vay tapi gak pecah, terus mudah dibersihkan juga dari sisa-sisa makanan yang menempel.

Glorimelamine__kode

Jadi begitulah hubungannya nafsu makan dengan peralatan makan yang baik. Pembaca TS gitu juga gak sih? Kalau makan dengan peralatan makan khusus, entah bentuknya yang bagus, dengan motif yang unik pula, rasanya lebih berselera gitu.

-ZD-

Related Post

Indosat Mobile, 1 Paket untuk semuanya Dukungan akses komunikasi adalah salah satu syarat mutlak yang dibutuhkan setiap orang saat ini. Kalangan karyawan dan wirausahawaan adalah segmen yang ada di masyarakat yang membutuhkan akses komunikasi dengan berbagai fasilitas kemudahan untuk memb...
Satu Hari Kerja Bareng Raisa Pada suatu hari di bulan Juni lalu, saya bertemu dengan Raisa, si penyanyi bersuara merdu dengan wajah cantik yang kalau kata fansnya kemarin, “Cantiknya ngajak berantem”! Bukan kebetulan bertemu dengan si biduan ini. Kehadirannya di hari itu ...
Beauty Spa di Rumah Tahu gak apa yang paling saya inginkan kalau wiken sudah tiba? Quality time bersama keluarga plus waktunya bersantai. Melahap novel thriller, bermain dengan anak, jalan-jalan dengan keluarga, pampering body, atau sekedar nonton serial favorit saya di...
Tebak dan Menangkan Rumah Gratis Dalam perjalanan ke DuFan awal minggu kemarin, saat kami terjebak macet di daerah Cipinang, tiba-tiba anak saya nyeletuk. "Mami, Vaya pengen punya rumah yang pakai lift." "Haaaa.... rumah pakai lift? Yang benar saja, Nak. Rumah pakai lift itu sih ...
The Pier by Kalaha, Tempat Hangout yang Instagrama... Satu pertanyaan yang selalu dicetuskan setiap kali kita dan teman-teman sedang menentukan tempat untuk meet up adalah: tempatnya bagus gak buat foto-foto? Tempat yang bagus, nyaman, menu yang lengkap dan cocok di lidah, didukung dengan spot-spot ...

by

About Zizy Damanik | A Working Mom | Activities, Travel and Lifestyle | Photography | Coffee |

3 thoughts on “Rahasia Nafsu Makan Ada Pada Alat Makan Yang Baik

  1. Alat makan cantik dengan penataan chick menambah selera makan kita ya Jeng. Belajar dari Vay ah….nyoba biar tahu suka nggak-nya. Salam

  2. vay pinter banget ya diminta foto begitu, hehehe

    coba-coba ganti alat makan aah, siapa tau Liam makannya lebih banyak 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *