Nama Laki-laki or Nama Perempuan, ya?

Spread the love

“Halo, selamat siang. Bisa bicara dengan Bapak Astrid?”
“Hhmm??!! Mo bicara dengan siapa?” Terasa perlahan-lahan tanduk di kepala mulai keluar. Siang-siang lagi mumet kerjaan begini, gampang emosi bo’.
“Siang, Bu. Maaf ini dengan Ibu Astrid sendiri?”
“Tadi katanya Bapak?”
“Oh heheee… maaf bu, maksud saya Ibu.”
“Hmm. Ada perlu apa Mbak?”
“Begini Bu, kami dari lembaga bla bla..”
“Sorry, Mbak. Saya tidak tertarik.”
“Ouhh..”Suara si mbak di seberang sana terdengar kecewa. “Baik ibu, kalau begi…” KLIK! Langsung saja saya putus.

Coba deh, gimana caranya nama Astrid bisa dikonotasikan sebagai “man”. Kayaknya saya belum pernah deh menemukan ada laki-laki bernama Astrid. Nama Astrid setipe dengan nama Irene, Ratna, Herlina, or Silvia, yang jelas-jelas berbau cewek. Beda dengan nama-nama universal yang bisa dipakai untuk cowok atau cewek, contoh nama Widi, Wahyu, Endang, Dani, atau Trie. Kalo itu bolehlah tebak-tebak buah manggis. Tapi, Astrid? Sama halnya bila ada yang salah panggil nama laki-laki dengan sebutan Ibu, kayak Ibu Fahmi, Ibu Hendrik, or Ibu Jimmy.

Seorang messenger datang ke tempat saya membawa amplop surat. Dari sebuah Bank baru. Di sampul tertulis :

Kepada Yth.
Bapak. Astrid Damanik
Di tempat

Gggrrrr……….!! Surat itu pun langsung berakhir di tong sampah.

………….

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

72 thoughts on “Nama Laki-laki or Nama Perempuan, ya?

  1. hehehe… kebayang keselnya. Kalo sy, krn berambut pendek, sering dibilang ‘pak’ sama tukang parkir.. ya..ya kiri..kiri pak… setelah kepala nongol keluar, si tk parkir mesem, eh ibu.. katanya.. trus saya jawab aja santai, iya bu.. sambil mengaggukkan kepala ke si tk parkir yang melongo dibilang ibu sama gue…

  2. Huahahhaha…
    sama banget…!!
    Kalo astrid sich kayaknya emang nama cewek.
    Nah nama gue EKA itu universal bisa ce / co
    plus nama belakang gue yg nyeremin
    sooo seringnya
    kpd. Yth BAPAK Eka Situmorang juga
    hahhaha
    tapi udh bisa cuek skr… 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *