Soto Kudus Blok M

Spread the love

Sudah lama gak singgah ke Soto Kudus Blok M. Padahal waktu tahun-tahun lalu lumayan sering. Tapi Minggu siang kemarin saya & hubby makan siang di situ. Soto Kudus Blok M di Tebet, tahu kan? Di Jl. Tebet Barat Raya, pas di persimpangan yang ada lampu merah.

Namanya juga soto kudus, jelas beda banged rasanya sama soto medan, apalagi Soto Sinar Pagi yang terkenal itu. Kalo yang pernah makan Soto Sinar Pagi pasti tahu kalo soto kita di Medan itu bersantan. Tapi yang ini enggak. Bening saja. Nah, kalau soal isinya sih ya hampir-hampir mirip soto dimana-mana, kuah panas berisi potongan-potongan daging, cuma Soto Kudus Blok M ini sayur taugenya banyak banged. Gak tahu juga apa aslinya soto kudus memang begitu. Terus di Soto Kudus Blok M ini, disajikan bersama cemilan berupa sate telur puyuh, sate kerang (huehuehuee….orang Medan klo mo cari sate kerang di Jkt susah lohh), kemudian bakwan, dan tahu & tempe bacem.

Soto Kudus

Saya pertama kenal soto kudus ini beberapa tahun lalu, dan beberapa kali di saat maag sedang kambuh (waktu perut kembung dan perih), begitu makan Soto Kudus langsung lambung terasa adem. Memang makanan yang hangat-hangat cocok untuk lambung penyakitan saya ini. 😀

Restoran ini gak susah nyarinya. Karena letaknya di pinggir jalan raya besar, jadi langsung terlihat. Restonya bersih dan juga ber-AC kok (no smoking area). Kendalanya adalah, kalau resto lagi ramai, trs kita bawa kendaraan, parkirnya susah. Suka full! Apalagi kalau datangnya pas jam makan siang. Siap-siap bercemas ria aja gak dapat meja. Harga? Waduh ini dia yg saya lupa. Bon-nya udah dibuang 😀

Tapi kemarin kami berdua makan 2 porsi soto, nasi putih 2 1/2, air mineral, es teh manis, kerupuk kulit, dan 6 tusuk sate, kita bayar Rp. 58rb. Beti-lah ya sama Soto Sinar Pagi.

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

11 thoughts on “Soto Kudus Blok M

  1. jajanan di indonesah bener2 paling mantep degh…… gila..gak kebayang kalo aku balik ke indo… timbangan bakal naik berapa kilo yah…
    thx yah zee liputan sotonya…ada fotonya pula…sering2 aja ngeliput info jajanan… 😛

  2. Zee

    1. tp rasanya boleh lah dgn harga segitu, jie… soto gerobak di samping ktr gw 10rb tp ga gw rekomen deh, he hee…
    2. wah am, sama2 enak tp aq lbh suka rasa soto kita di medan 😀
    3. iya vie, kerupuk jangek itu…. tp bentuknya panjang2.
    4. jgn lupa dicoba mas indo 😀

  3. Vie

    Hah… sate kerang. Wah pengen nih aku Zee.
    Kerupuk kulit itu apa sama dengan kerupuk jangek ya yg kayak di Medan itu?!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *