Weekend Santai di Rumah

Karena beberapa hari ini banjir mengepung Jakarta, kita pun tidak kemana-mana. Bahkan Vay juga tidak sekolah dua hari kemarin. Hari Kamis, hari pertama Jakarta Darurat Banjir, pagi-pagi sekali saya sudah was-was dengan hujan yang turun deras dan awet. Daripada anak kenapa-kenapa di jalan dengan mobil jemputan, kita putuskan agar Vay tidak sekolah saja hari itu. Keputusan yang tepat, karena sorenya saya dapat kiriman foto dari salah satu mommy temannya Vay, jalan raya di depan sekolah Kinderfield itu tergenang, dan dua orang security sekolah sedang menarik perahu karet berisi anak sekolah. Siangnya juga sudah terima SMS dari miss-nya Vay kalau hari Jumat sekolah diliburkan karena cuaca yang tidak menentu ini.

Syukurlah rumah kita masih aman dari banjir, meski akses untuk masuk ke dalam perumahan tergenang sampai lima puluh senti dan beberapa rumah di depan sana juga kemasukan air akibat kurangnya got di daerah situ. Sedih melihat mereka yang rumahnya terendam banjir dan harus mengungsi. Kalau rumah kami, butik kecil di belakang — tempat galeri tas saya — plafonnya jebol saat hujan deras malam hari. Syukur lampu butik dalam keadaan mati, karena bisa saja korslet. Wuih, perbaikan lagi… alamat dompet koyak ini, hehehe…

Ah, semoga Jakarta cepat pulih ya.

Lalu Vay ngapain aja di rumah? Biar dia hepi dan biar gak nonton TV terus, kita keluarkan sisa hadiah ultahnya tahun lalu. Kebetulan hadiah-hadiah itu kita simpan di ruang belakang, karena mainannya kan sudah banyak. Maksudnya tunggu dia bosan dulu dengan mainan yang ada baru kita keluarkan stok baru. Wuiihh, semua langsung digeratakin di lantai. Sampai malam dia masih main itu terus, mulai dari masak-masakan sampai main birthday party. Krayon-krayon dia susun jadi makanan untuk pesta.

Tapi sebenarnya anak-anak itu tidak terlalu matrek lho. Buat mereka barang apapun bisa jadi mainan, even kertas brosur juga bisa. Kaleng bekas apalagi. So setiap saya bongkar-bongkar laci di kantor dan menemukan barang-barang yang tak dipakai lagi, saya bawa pulang kasih ke Vay, dan dia dengan senang menerimanya. Dibawakan katalog gratisan dari mall pun dia mau, haha….

Bermain dengan hadiah ultah tahun lalu :)

 

Ini ya, disuruh foto kok malah bikin muka begini. LOL

Nah, hari ini Jakarta cerah sejak pagi. Ah senangnya….. karena cuaca panas, apalagi coba kegiatan weekend kami kalau bukan renang-renang santai? Biarpun keluarnya kemudian agak gosong dan belang di tangan dan paha, tapi tetap fun pastinya.

weekend activity

Happy weekend semua!

Sharing is Caring

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

57 thoughts on “Weekend Santai di Rumah

  1. Syukurlah kalo rumahmu gak banjir…si butik bikin dompet agak ‘koyak’ semoga digantikan dengan yang lebih ya zy…aamiin….btw menurut gue *dan beberapa rekan rekan di kantor* banjir di jakarta ada ada sebagian yang pemberitaannya terlalu ‘lebay’ walopun sebagian besar memang seperti itu adanya…

    kayak sudirman-thamrin yang diberitakan banjir parah…laahh bikin keluarga di bdg heboh telp…secara taunya kantorku di sudirman, padahal sudirman sini baek baek aja…menggenang pun enggak airnya…hehehe…dasyatnya sebuah berita yaa..btw ampe ketawa geli liat ekspresi vaya waktu difoto dengan bibir manyun begitu….lucuuu hihihii

  2. Banjir melanda Jakarta ini memang bikin heboh sampai2 ada wacana untuk memindahkan ibukota segala meski entah realisasinya bagaimana. Namun begitu banjir reda hal2 seperti itu dan bagaimana solusi mengatasi banjir otomatis terhenti dan tidak dibahas lagi oleh pemerintah.

  3. banjir membawa kebersamaan bersama keluarga.. anak anak juga jadi bahagia.. 🙂
    Anak-anak memang jarang minta mainan, kalau tidak diiming imingin. Dikasih apa saja buat main dia mau biasanya…

    Semoga banjir cepat reda ya..

    • Zizy

      Yupp…
      bener banget, apapun dikasih diterima dengan senang hati… 🙂

Comments are closed.