[Barcelona Trip] Simply Do Wonders – #MeetMessi

Bagi yang suka nonton televisi, mungkin masih ingat dengan iklan Lionel Messi beberapa bulan lalu. TVC singkat di mana Messi terlihat sedang bermain bola dengan anak-anak kecil di sebuah rusun. Iklan itu dibuat oleh Ooredoo sebagai bagian dari campaign activity digital Simply Do Wonders.

Kompetisi digital Simply Do Wonders sendiri diselenggarakan oleh Ooredoo bulan Juni lalu secara serentak untuk semua cabang perusahaan Ooredoo, dan untuk Indonesia, tentu saja Indosat sebagai salah satu member dari Ooredoo Group menjadi pelaksananya. Di kompetisi ini, peserta diminta melakukan juggling bola dan mengupload videonya di Instagram atau di web. Itu saja. Hadiahnya apa? Hadiahnya, bisa bertemu langsung dengan Lionel Messi! Keren gak sih? Pastilaaahhh!!

Dan, setelah melalui proses seleksi oleh Ooredoo, terpilihlah dua anak dari Indonesia, yaitu Arie (14 tahun) dan Jeremy (15 tahun) yang akan mendapatkan keberuntungan di atas, bertemu dengan Messi. Namun karena ini juga adalah momen yang bagus, Indosat juga mengundang satu anak berbakat dari Sekolah Sepak Bola Ricky Yacobi, yaitu Gavin (11 tahun) untuk ikut juga ke Barcelona bersama dua anak tadi.

So, minggu lalu, berangkatlah saya ke Barcelona, menemani tiga anak Indonesia ini. Setiap anak – karena masih di bawah 18 tahun – pergi bersama pendampingnya. Arie dan Jeremy didampingi oleh orang tua, dan Gavin sendiri berangkat bersama Indonesia football legend, Ricky Yakub. Total dengan wartawan, rombongan kami ada sepuluh orang.

Bersama 2 Pemenang Kompetisi Simply Do Wonders

Bersama 2 Pemenang Kompetisi Simply Do Wonders

Jumat tanggal 21 November, adalah hari bersejarah itu. Pada hari itu, tiga anak Indonesia, bergabung dengan anak-anak lain dari Tunisia, Maladewa, Qatar, Aljazair, Kuwait, dan Palestina, bersiap bertemu Messi. Semua anak ini punya passion yang luar biasa terhadap sepak bola, dan itu sebabnya mereka menjadi yang terpilih, jadi bukan melulu karena jago main bola atau juggling ya. But Ooredoo punya penilaian sendiri untuk anak-anak ini.

Pagi-pagi sebelum berangkat, semua bermain bersama di depan hotel, malahan ini group lain ikut berfoto bersama banner group Indonesia, hahah.

Simplydowonders

IMG_5733

Anyway, sehari sebelumnya, saat technical meeting dengan pihak Ooredoo, anak-anak kami sempat grogi. Masalahnya, pendamping tidak diperkenankan ikut, dan mereka agak worry bila ada pertanyaan dalam bahasa Inggris yang susah dimengerti. Tadinya pendamping diizinkan ikut asal tidak mengambil foto, namun mendadak manajemen Messi berubah pikiran, karena ada wartawan. Coba ya kalau tidak ada wartawan, saya pasti jadi masuk hehee…. *memaksa.

Jadi ya, begitulah. Karena saya tidak bisa ikut, saya pun menitipkan Gavin pada dua anak yang lebih besar, karena Arie dan Jeremy sudah lebih mengerti bahasa Inggrislah ya ketimbang Gavin. Di-brief juga, bila perlu dia cukup memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia, tidak masalah. Toh katanya kan Messi juga gak jago-jago amat berbahasa Inggris, hihi..

Nah, dari ketiga anak Indonesia, Arie Ardiansyah adalah juggler andalan kami. Bahkan Ooredoo meminta dia bersiap untuk menampilkan aksi jugglingnya di depan Messi. Ah pokoknya keren deh, asli gak malu-maluin Indonesia.

Saat saya ketemu anak-anak sorenya, sehabis mereka bertemu Messi sekitar dua jam, wajahnya semua pada berseri-seri. Yang sebelumnya diam – mungkin karena stress mau ketemu idola – sekarang jadi bersuara dan tampak sangat happy. Mereka memamerkan jersey dan bola yang ditandatangani Lionel Messi, juga cerita kalau Messi itu ternyata baik banget. Simply Do Wonders sendiri berangkat dari niat Messi terkait Lionel Messi Foundation bekerjasama dengan Ooredoo, bahwa untuk mendapakan keajaiban, harus bekerja keras.

Silakan disimak foto-fotonya. Foto-foto bersama Messi berikut ini adalah copyright Ooredoo.

Simplydowonders5

Simplydowonders7

Simplydowonders6

Simplydowonders9

Seperti kata Messi, semua dimulai dengan kerja keras. Anak-anak ini tentu tak pernah menyangka bisa bertemu, ngobrol, hingga bersalaman dengan Lionel Messi. Tapi semua nyata. Meski mungkin sebagian dari mereka merasa ini hanya keberuntungan, tapi even keberuntungan itu pun tak akan bisa lari bila sudah menjadi haknya. Selamat buat kalian, para pemenang #MeetMessi Simply Do Wonders!

Simplydowonders_Messi

Foto lainnya bisa cek di Album Flickr Ooredoo Simply Do Wonders.

Thanks sudah berkunjung ke TehSusu.Com. Subscribe to Get More. Enter your email address:Delivered by FeedBurner

Related Post

D6 Hujan Salju di Narita – Back to Jakarta 18 Januari 2014: hari keenam Hari ini kami akan kembali pulang ke negara kami. Ah, tak bisa saya katakan rindunya. Pada Vay, pada rumah, pada makanannya, cuacanya. Meskipun pagi itu saya kembali makan nasi dengan ikan teri saja (plus roti) tapi ta...
Relaksasi di Pantai-pantai Nusa Dua Bali Wisata pantai tak akan habisnya dibahas, karena pantai memang memiliki daya magis untuk menarik pengunjung. Pantai di Bali, sudah tentu masuk agenda wisata paling utama karena Bali memang surganya pantai. Kawasan Nusa Dua Bali termasuk kawasan yang m...
Ngopi Sore di Kedai Kopi SEDAP – P. Siantar Waktu menunjukkan pukul lima sore ketika kami bergerak dari rumah Opung Vay di Siantar, untuk pulang ke Medan. Bisa dikatakan hari itu adalah hari rekreasi yang singkat tapi padat, karena sehabis dari Danau Toba, sebelum pulang ke Medan, saya ber...
D2 Main Salju di Mount Fuji dan Shirakaba 14 Januari 2014 (fyi, postingan akan ada banyak foto) Lake Kawaguchi Pemandangan yang indah menyambut saat kami terbangun di pagi hari. Saat membuka tirai jendela, menjulang di kejauhan, Gunung Fuji yang diselimuti salju. Wuiiihh, langsung tak ...
5 Wisata Edukatif di Jakarta Musim libur sekolah sudah di depan mata. Bagi yang sudah punya anak, biasanya sudah mulai bikin list nih tempat wisata yang asyik buat dikunjungi bareng anak. Buat pembaca TS yang ada di Jakarta atau yang pengen bawa anak berlibur ke Jakarta, berikut...

by

About Zizy Damanik | Mommy Vay | Digital Marketing Practitioner | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

23 thoughts on “[Barcelona Trip] Simply Do Wonders – #MeetMessi

  1. Eh ini Kak Zie jadinya ga ketemu messi? Hueeeee.
    Lihat dari bentuknya (jiaaah) Arie kayaknya emang jago main bola. 😀

  2. Ahhh sudah lama ga berkunjung kemari, Apa kabar mbak??….. Semoga tetap cerah secerah tulisannya.
    Bahagia pasti mereka bisa bertemu dengan bintang sepakbola sekelas messi. Ngiri banget, karena messi juga idola saya… :p. Semoga pertemuan anak2 itu dengan messi bisa memotivasi mereka untuk suatu saat akan merumput di camp nou.

  3. Well..gak kebayang betapa bahagianya anak2 itu, dan betapa ngirinya temen2 mereka pas denger cerita soal ketemuan ma messi.. btw senang rasanya tau blog ini masih aktif, Mbak Zee satu dari sebagian kecil blogger2 lawas yg masih aktif blognya.. sehat selalu ya mbak, hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.