Pusing Cari BS Buat Vaya

Lagi pusing nih.

Babysitternya Vaya mau permisi pulang kampung karena mo merid, dan saya kerepotan cari penggantinya.

Si BS ini sih sudah sounding dari akhir bulan April kemarin, katanya dia di akhir Mei mau permisi pulang karena mau nikah, tapi katanya sih dia masih mau kerja. Nah, masalahnya, dia akan permisi 10hari.

Jadi selama 10hari siapa yang akan jaga Vaya di rumah? Saya gak ada lagi jatah cuti sebanyak itu. Dan iya kalo nanti si BS ini beneran balik, gimana kalo nanti suaminya ternyata berubah pikiran, dan dia gak boleh balik lagi ke Jakarta.

Intinya dia mo balik atau gak balik, tetap harus ada BS pengganti untuk waktu 10hari itu. Dan so pasti dong BS baru itu sudah harus ada dalam waktu dekat biar bisa tandem sama BS yang sekarang. Vaya pengenalan dengan suster barunya tentu harus didampingi orang yang dia kenal.

Sudah telepon ke beberapa yayasan recommended termasuk ke yayasan tempat ambil BS yang sekarang, tapi semuanya kosong. Sekarang lagi nunggu kabar dari Medan, mudah-mudahan ada stock. Bukan cuma ART aja nih yang import dari Medan, tapi BS juga nih ceritanya… 🙂

Sebenarnya ada skenario lain selain pakai jasa babysitter. Skenario terakhir adalah Vaya dititipkan di daycare. Di daycare, anak hanya dititipkan dari pagi sampai sore, senin – jumat, dan diasuh oleh pengasuh juga disana. Tidak hanya dimandikan, menidurkan dan memberi makan-minum saja tapi di daycare juga diajak main dan sering-sering distimulasi. Nanti sore harinya baru deh si anak dijemput sama orangtuanya. Oh iya, juga ada fasilitasi live webcam untuk orangtuan di kantor. Jadi bisa memantau si anak lagi ngapain aja.

Masalahnya cost daycare lumayan gede, 2,5jt/bulan diluar pendaftaran. Terus saya kok gak tega ya ninggalin anak yang masih kecil banged sama orang asing di tempat yang juga asing. Kalo pake babysitter kan stay juga di rumah sendiri, bisa diawasi juga dengan ART. Cuma saya belum sempat pasang CCTV di rumah, jadi parno aja kalo misalnya nanti dapat babysitter yang error. Apalagi kemarin baru dapat kiriman video babysitter yang jahat, di depan majikannya baik budi tapi di belakang, kejam bo’!

mommy

Tapi apapun pilihannya, tetap harus secepat mungkin. Kalo ganti BS, harus segera dapat gantinya. Kalo mo daycare, harus segera juga daftar biar dia terbiasa mandiri nanti ditinggal disana.

Douughh… daycare, babysitter, daycare, babysitter…daycare, babysitter…

Mungkin saya harus mempertimbangkan juga untuk jadi FTM nih…. Huurrmmm…..

Sharing is Caring

by

About Zizy Damanik Passionate in travel, photography, and digital content. Drop your email to hello@tehsusu.com to collaborate.

35 thoughts on “Pusing Cari BS Buat Vaya

  1. gue juga vote for daycare zee…jaman masih di jakarta dan baru punya azka, gue pernah ampiir menitipkan azka di daycare..

    tapi keburu datang ART baru yg didampingi oleh ibuku…udah sempet survey, malah udah ambil form dan ajakin azka buat pengenalan tempatnya…

    waktu itu sih mikirnya ga mau nyusahin ortu lagi musti repot-2 ke jkt dan biar azka bisa bersosialisasi ama sebayanya…aku dulu sempet dateng ke TPA yg di bulog gatsu itu, karna deket kantor bapake azka…

  2. Ribet juga ya punya anak…
    Kalo dibawa ke kantor aja gmn buk… hehehe…
    ART ma FTM apaan buk..?
    ———–
    aduh kan bukan kantor milik pribadi, mana bisa dibawa? art = asisten rumah tangga. ftm = full time mommy

  3. Iya bingung ya kalo BS/ART pulkam jadi bingung anak kudu diurus sapa, apalagi kalo ortu jauh. Makanya aku cari rumah yang deket2 ortu aja. Moga cepet dapetya zee, kayaknya daycare walopun emang mahal tapi lebih aman deh. DI daycarenya si Sally aja tuh zee, kan bisa titip2 dia kalo dirimutakut kenapa2. hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *