Pusing Cari BS Buat Vaya

Lagi pusing nih.

Babysitternya Vaya mau permisi pulang kampung karena mo merid, dan saya kerepotan cari penggantinya.

Si BS ini sih sudah sounding dari akhir bulan April kemarin, katanya dia di akhir Mei mau permisi pulang karena mau nikah, tapi katanya sih dia masih mau kerja. Nah, masalahnya, dia akan permisi 10hari.

Jadi selama 10hari siapa yang akan jaga Vaya di rumah? Saya gak ada lagi jatah cuti sebanyak itu. Dan iya kalo nanti si BS ini beneran balik, gimana kalo nanti suaminya ternyata berubah pikiran, dan dia gak boleh balik lagi ke Jakarta.

Intinya dia mo balik atau gak balik, tetap harus ada BS pengganti untuk waktu 10hari itu. Dan so pasti dong BS baru itu sudah harus ada dalam waktu dekat biar bisa tandem sama BS yang sekarang. Vaya pengenalan dengan suster barunya tentu harus didampingi orang yang dia kenal.

Sudah telepon ke beberapa yayasan recommended termasuk ke yayasan tempat ambil BS yang sekarang, tapi semuanya kosong. Sekarang lagi nunggu kabar dari Medan, mudah-mudahan ada stock. Bukan cuma ART aja nih yang import dari Medan, tapi BS juga nih ceritanya… 🙂

Sebenarnya ada skenario lain selain pakai jasa babysitter. Skenario terakhir adalah Vaya dititipkan di daycare. Di daycare, anak hanya dititipkan dari pagi sampai sore, senin – jumat, dan diasuh oleh pengasuh juga disana. Tidak hanya dimandikan, menidurkan dan memberi makan-minum saja tapi di daycare juga diajak main dan sering-sering distimulasi. Nanti sore harinya baru deh si anak dijemput sama orangtuanya. Oh iya, juga ada fasilitasi live webcam untuk orangtuan di kantor. Jadi bisa memantau si anak lagi ngapain aja.

Masalahnya cost daycare lumayan gede, 2,5jt/bulan diluar pendaftaran. Terus saya kok gak tega ya ninggalin anak yang masih kecil banged sama orang asing di tempat yang juga asing. Kalo pake babysitter kan stay juga di rumah sendiri, bisa diawasi juga dengan ART. Cuma saya belum sempat pasang CCTV di rumah, jadi parno aja kalo misalnya nanti dapat babysitter yang error. Apalagi kemarin baru dapat kiriman video babysitter yang jahat, di depan majikannya baik budi tapi di belakang, kejam bo’!

mommy

Tapi apapun pilihannya, tetap harus secepat mungkin. Kalo ganti BS, harus segera dapat gantinya. Kalo mo daycare, harus segera juga daftar biar dia terbiasa mandiri nanti ditinggal disana.

Douughh… daycare, babysitter, daycare, babysitter…daycare, babysitter…

Mungkin saya harus mempertimbangkan juga untuk jadi FTM nih…. Huurrmmm…..

by

About Zizy Damanik | Mommy Vay | Digital Marketing Practitioner | A Passionate Traveler and Photographer | Coffee Lovers | Beach Addicted |

35 thoughts on “Pusing Cari BS Buat Vaya

  1. daycarenya gak ada yg mingguan ya? hrs sebulan ?

    menurut aku, lebih aman taruk di daycarelah drpd hire BS baru yg masih asing. apalagi di daycare dipasang webcam (wah, canggih juga ya) lebih nyaman.

    biasanya sih kalo udah balek kampung, meski niatnya bakal balek lagi, selalunya gak balek lg.

  2. yendoel

    kalo daycarenya ada webcam boleh tuh mam. enaknya daycare memang betul mereka ada program utk stimulus bayi2nya. malah kayaknya lebih okeh daripada sendirian di rumah. bisa rame2 main2 dg bayi lain. itung2 belajar sosialisasi dari kecil hehehehe..tapi masing2 memang ada baik enggaknya. tapi memang Vaya masih terlalu kecil utk di-daycare yah. tapi bayi2 bule dari kecil usia beberapa bulan, malah dah di-daycare. karena ortunay gak punya pilihan. kayak salah satu VP di kantorku yg pisah ama partnernya, jadi single parent. anaknya dari usia sekitar 3 atau 4 bulan udah dirawat di-daycare (doi di amrik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.