Tempat Wisata Keren di Bali Selain Pantai

Spread the love

Kalau bicara Bali memang gak ada habisnya ya. Bali memang merupakan salah satu destinasi wisata favorit turis lokal maupun mancanegara. Bahkan pada tahun 2018, Bali dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik dari seluruh dunia berdasarkan penghargaan Travellers ‘Choice.

Biasanya para wisatawan mengincar pantai sebagai pilihan wisata mereka, tapi tahukah kalian jika Bali memiliki segudang spot wisata lainnya selain pantai? Mulai dari wisata alam hingga wisata belanja semuanya tersedia di sini.

Bagi kalian yang sudah bosan dengan pantai dan ingin mencoba wisata lainnya, saya akan berikan rekomendasi tempat wisata selain pantai di bawah ini.

Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

Hidden Canyon Beji Guwang merupakan sebuah ngarai yang memiliki sungai di tengah-tengahnya yang berada di Guwang, Gianyar. Di sini kamu bisa berenang sambil menikmati suara alam.

Wisata satu ini sangat cocok didatangi untuk kamu si pecinta alam, karena Hidden Canyon Beji Guwang memiliki trek yang terbilang berat dan menantang. Namun semuanya terbalaskan dengan keindahan yang mungkin tidak akan kamu lupakan seumur hidup.

  • Pulau Penyu

Pulau Penyu merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Tanjung Benoa. Di sini kita bisa melihat penyu secara langsung, memegang dan juga memberi makan yang disediakan pihak pengelola. Tapi ingat ya, karena penyu adalah hewan dilindungi kita tetap harus mengetahui batasan saat berada di sekitarnya. Plus mesti hati-hati juga karena gigi penyu sangatlah tajam, jadi jangan iseng menyuapi penyu sampai ke mulutnya.

Turtle Island Bali

Selain penyu juga ada hewan lainnya seperti ular piton, kelelawar, elang jawa, buaya dan hewan lainnya.

Turtle Island Bali

Untuk sampai ke tempat ini, kita harus menaiki glass bottom boat yang merupakan kapal dengan kaca transparan di bagian tengahnya. Selama perjalanan, sekalian bisa menikmati indahnya dasar lautan melalui kaca tembus pandang yang berada di kapal.

  • Upside Down World Bali

Upside Down World merupakan studio foto yang memiliki konsep rumah dengan interior terbalik. Datang ke sini dijamin kamu bisa bebas berfoto di ruangan mana pun. Untuk yang pertama kali, pasti memerlukan waktu untuk dapat mengambil angle yang bagus. Tapi tenang, Upside Down menyediakan guide yang dapat membantu kamu mengambil foto yang sempurna.

Upside Down World Bali

  • Bali Butterfly Park

Siapa yang tidak menyukai kupu-kupu, corak sayapnya yang berwarna-warni membuat siapapun pasti menyukainya. Di Bali Butterfly Park, kita bisa melihat beraneka ragam kupu-kupu dengan berbagai motif dan ukuran. Lokasi Bali Butterfly Park terletak di Dusun Sandan Lebah, Desa Wanasari, Tabanan.

Bali Butterfly Park

Buat yang liburan dengan anal-anak, Bali Butterfly Park merupakan tempat yang ideal, karena di sini anak-anak akan mempelajari proses metamorphosis kupu-kupu yang berawal dari fase telur, ulat, kepompong hingga fase imago, di fase inilah kepompong akan berubah menjadi kupu-kupu yang indah.

  • Ice Cream World

Ice Cream World merupakan salah satu lokasi foto Instagramable yang bisa kamu datangi. Terdapat spot-spot foto bertema es krim dan makanan manis. Ada juga kolam berisi replika permen M&M’s yang membuatmu serasa di negeri dongeng. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan es krim lezat dengan berbagai rasa. Cocok banget nih buat si sweet tooth.

  • The Secret Gardens of Sambangan

Satu lagi surga tersembunyi di Bali. The Secret Gardens of Sambangan menghadirkan air terjun dengan pemandangan yang menakjubkan. Akses menuju Secret Garden memang cukup menantang, tapi semuanya terbayar karena kamu bisa menikmati air terjun dengan kolam yang jernih.

Terdapat total 7 air terjun, namun yang bisa kamu datangi hanya 4 air terjun karena sisanya memiliki akses yang cukup sulit dan tidak sembarangan orang bisa mendatanginya.

  • Gemitir Garden

Ingin berfoto di tengah-tengah ladang bunga seperti di luar negeri? Gemitir Garden tempatnya, di sini kamu bisa berfoto di tengah-tengah bunga marigold yang berasal dari Amerika Tengah.

Bunga marigold sendiri dianggap sakral oleh umat Hindu, karena merepresentasikan sosok Btari Durga yang merupakan ibu dari Dewa Ganesha, Dewa Kumara Ashokasundari dan Dewa Kala.

  • Pasar Tradisional Ubud Bali

Tidak lengkap rasanya ke Bali tanpa belanja. Pasar tradisional Ubud menyajikan beragam oleh-oleh kerajinan khas Bali seperti tas rotan, lukisan, patung hingga pakaian tradisional.

Pasar Ubud semakin terkenal semenjak digunakan menjadi salah satu lokasi shooting film ‘Eat Pray Love’ yang dibintangi Julia Roberts.

Nah, itu dia delapan lokasi wisata di Bali selain pantai, yang bisa dijadikan alternatif wisata. Ada yang wisata santai tapi ada juga yang harus mengeluarkan enerji lumayan karena harus treking. Tinggal disesuaikan saja dengan berapa lama liburan dan tentu saja kondisi tubuh.


Baca juga:
1. [Bali Trip] Kepompong Emas di Bali Butterfly Park
2. [Bali Trip] Melihat Penyu 70 tahun di Bali
3. Upside Down World Bali – Sensasi Rumah Terbalik


-ZD-

by

About Zizy Damanik Passionate in traveling, photography, and digital content. I have a professional experience as a digital marketer and social media strategist at Telco and OTT. Drop your email to zizydamanik22@gmail.com to collaborate.

3 thoughts on “Tempat Wisata Keren di Bali Selain Pantai

  1. Aku pernah berkunjung ke Pulau Penyu di Tanjung Benoa duluuuu pas berbulan madu 2004 hahaha lama banget ya 😀 Ke Bali bird park juga pernah. Terakhir ke Bali tahun 2014 kalo ga salah. Jadi kangen, abis corona kepengen road trip ah ke Pulau Dewata. Salam kenal juga ya. Makasih udah mampir ke blogku 🙂

  2. Dari yang disebutin itu, baru pernah ke pulau penyu di tanjung benoa itu, itu pun udah lama bgt, tahun 2005 atau 2006 pas study tour SMA, dan ini pun baru inget pernah ke sana setelah liat postingan ini haha..

    -Traveler Paruh Waktu

    • Zizy

      Ku ke sana sama anak. Dan anak saya senang banget, maklumlah kan gak tiap hari kita bisa lihat binatang ya, khususnya penyu… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *